Pemilukada Serentak, Ir.Darwin Siagian dan Wakilnya Ir.Hulman Sitorus, Pasangan Petahana/Incumbent Mengusung Visi Misi “Toba Maju”

Reporter: Duga Tambunan
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, TOBA | Melirik dari Kabupaten Tetangga dan beberapa Kabupaten lainnya di Indonesia yang telah berhasil melahirkan Kepala Daerahnya hingga menjadi 2 Periode, tentunya terpilih karena masih dipercayai oleh masyarakat untuk menuntaskan program pembangunan yang telah dimulai, dirintis dan dikerjakan pelaksanaannya ditahap periode pertama kepemimpinannya yang belum tuntas terlaksanakan dengan baik.

Tentu dengan berhasilnya seorang pemimpin kembali terpilih 2 Periode untuk memimpin daerahnya kembali adalah atas dasar kepercayaan yang diberikan masyarakatnya.

Prinsip dan tekad tersebutlah yang menjadi pemicu dan pendorong semangat Ir.Darwin Siagian dan Wakilnya Ir.Hulman Sitorus sebagai Pasangan Petahana/Incumbent untuk kembali maju menjadi pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati di Pemilukada serentak Kabupaten Toba pada 9 Desember 2020.

Majunya Darwin/Hulman sebagai Pasangan Petahana mendapat respon dan dukungan penuh dari 3 mantan Bupati pendahulunya. Ke 3 mantan Bupati Kabupaten Toba (Toba Samosir,red) mendukung Petahana maju 2 Periode adalah Bupati pertama Drs,Sahala Tampubolon (Bupati periode 2000 – 2005), Bupati ke Dua Drs. Monang Sitorus, SH,MBA kBupati Periode 2005 – 2010) dan Bupati Ke Tiga Kasmin P Simanjuntak (Bupati periode 2010 – 2015) dengan jelas dan nyata mendukung penuh Darwin/Hulman
(WINMAN) lanjutkan 2 Periode.

Hal ini terlihat disaat pendaftaran pasangan Petahana/Incumbent. Tampak ke 3 mantan Bupati turut serta mengantarkan pasangan Incumbent mendaftar ke KPUD Kabupaten Toba untuk maju menjadi kontestan Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Toba di Pemilukada tahun 2020.

Mantan Bupati Ke 2 Drs. Monang Sitorus, SH.MBA menyampaikan, majunya pasangan Petahana Datwin/Hulman (WINMAN) menjadi Pasangan Bakal Calon Bupati di Pemilukada KabupatenmToba tahun 2020 ini akan menjadi sebuah babak baru dalam era kepemimpinan di Kabupaten Toba mengikuti jejak daerah tetangga yang berhasil melahirkan, pemimpinnya menjadi 2 Periode jabatan.

“Pengalaman saya menjadi Bupati di masa lalu, 5 tahun jabatan Bupati tidak cukup untuk melaksanakan dengan tuntas program Visi Misi yang telah diprogramkan dan cita citakan untuk dilaksanakan.5 tahun jabatan itu masih awal dan permulaan perjalanan dengan segala kekurangan daan kelemahan dan Kelebihannya.

Untuk menuntaskan program visi misi itu hendaknya Bupati itu haruslah menjabat 2 periode supaya hasil program pembangunan yang di rencanakan terlaksanakan dengan lebih baik dannhasilnya bisa terlihat dan terasa dengan nyata,” imbuhnya.

“3 Bupati pendahulu di Pemerintahan Kabupaten Toba nyata telah gagal untuk maju menjadi 2 periode kepemimpinan, untuk itu marilah kita awali dengan menciptakan sejarah baru di kepemimpinan Kabupaten Toba dengan namanya yang sudah baru dari Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) menjadi Kabupaten Toba, pada usianya ke 21 Tahun di tahun 2020 ini melahirkan kita lahirkan pemimpin 2 Periode Jabatan supaya pembangunan yang sudah terencana dan terprogram bisa terlanjutkan atau terlaksanakan dengan baik,” papar Monang.

Kabupaten Toba (Toba Samosir,red) mulai sejak lahir yang dimekarkan dari Kabupaten Tapanuli Utara (TAPUT) pada 9 Maret 1999 hingga di tahun 2020 ini dengan di usianya ke 21 Tahun di tahun 2020 ini sudah memiliki 4 Kepala Daerah dengan Bupati/Wakil Bupati ke 4 Ir.Darwin Siagian/Ir.Hulman Sitorus,MM (periode jabatan Bupati 2015 – 2020) yang pada Pemilukda tahun 2020 ini maju sebagai Pasangan Petahana/Incumbent untuk kembali Maju 2 Periode (2020 – 2024).

“Majunya pasangan Incumbent/Petahana ini yang bertujuan untuk melanjutkan program pembangunan yang menurut pasangan Petahana ini program kerja pembangunan yang mereka kerjakan masih tanggung dan gantung pelaksanaannya.untuk itulah harus kami selesaikan dengan tuntas di masa jabatan 3,5 tahun ke depan (2020 – 2024),” ungkap Darwin Siagian yang didampingi Pasangannya Ir.Hulman Sitorus,MM usai pelaksanaan sidang dan pendaftaran Pasangan Bakal Calon Bupati pada
Pemilukada tahun 2020 di KPUD Kabupaten Toba Samosir kepada awak media, Sabtu (05/09/2020).

Darwin menjelaskan, pasangan kami (Petahana) WINMAN maju menjadi Pasangan Bakal Calon Bupati Kabupaten Toba periode jabatan 2020-2024 dengan mengusung Visi Misi “Toba Maju” dimana sebelumnya pada Periode Pertama pasangan WINMAN mengusung Visi Misi “TOBASA HEBAT” di periode jabatan Bupati/Wakil Bupati 2015 – 2020.

“Jadi untuk kepemimpinan kami kedepan untuk periode jabatan Bupati/Wakil Bupati 2020 – 2024 pasangan kami membawa Vis Misi “Toba Maju” lahirnya Visi Misi ini dengan pemikiran dan tekad kami sebagai pasangan Petahana/Incumbent akan membuat sesuatu perubahan yang berbeda dan lebih baik lagi di Kabupaten Toba kedepan.

Perubahan tersebut kita genjot pelaksanaan pembangunannya seiring dengan program pembangunan yang saat ini sedang giat giatnya dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat pada berbagai bidang sektor pembangunan khususnya pada sektor Kepariwisataan,” tambahnya.

“Program rencana pembangunan yang tertuang di Visi Misi kami Tobasa Maju berupaya demi untuk kemajuan dan peningkatan sumber daya dan upaya peningkatan sumber ekonomi bagi kehidupan masyarakat di Dunia Pariwisata, Pertanian dan Peternakan Perikanan Perkebunan secara khusus pada Dunia Pendidikan dan Kesehatan.

Tentunya dengan Visis Misi yang pasangan kami bawa di pemilukada tahun 2020 ini adalah untuk lebih meningkatkan kembali akan berbagai program pembangunan di Kabupaten Toba yang sudah kami laksanakan sebelumnya. Dengan Visi Misi Tobasa Maju, tidak serta merta meninggalkan dan menghapuskan program pembangunan pada Visi Misi periode pertama Tobasa Hebat.

Ini tetap akan dibawa dan disandingkan dengan Visi Misi di periode ke Dua Tobasa Maju,” terang Darwin Bupati Toba saat ini.

Lanjut Darwin, Visi misi periode pertama Tobasa Hebat tetap dipertahankan yakni pada peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang didalamnya ada masalah ITM dan Kesejateraan Masyarakat secara khusus pada bidang permasalahan Kesehatan dan Infra Struktur yang harus kami genjot pelaksanaan pembangunannya di periode ke 2.

“Ini harus kami genjot pelaksanaan pembangunanya yang pada periode pertama kami sudah dilaksanakan dan terus berlanjut dengan segala kekurangannya. Inilah yang harus kami kerjakan di periodw ke 2 nanti supaya tersejajarkan dengan pembangunan dan pengembangan destinasi Pariwisata Danau Toba menuju pariwisata Go Internasional yang oleh UNESCO PBB telah menetapkan DanunToba sebagai Geo Park Kaldera Toba.

Saya tekankan juga dimasa Wabah Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang mengancam Keselamatan dan kesehatan kita bersama serta menimbulkan dampak sosial ekonomi yang sangat mengancam keselamatan roda perekonomian secara global di NKRI bahkan di Dunia Internasional saya himbau kita semua bisa tetap bekerja tetapi dengan tetap mengikuti dan mematuhi Aturan Protokoler Kesehatan yqpang telah ditetapkan Pemerintah demi keselamatan dan keaehatan kita bersama,” himbau Darwin.

Untuk masalah peningkatan Pariwisata, WINMAN kedepan akan lebih menggenjot pelaksanaan program pembangunan dan pengembangannya. “Tentu program ini akan kita laksanakan ketika Masyarakat Toba memberikan kepercayaan kepada kami pasangan Petahana/Incumbet “WINMAN” untuk memimpin Kabupaten Toba 2 periode kedepan dengan harapan dan tujuan Kabupaten Toba yang semakin lebih Maju sebagaimana Visi Misi Kita sebagai Pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati di pesta Demokrasi Pemilukada Kabupaten Toba 2020 ini untuk periode jabatan 2021 – 2024 Toba Maju,” ujarnya.

Pasangan Petahana yang Sabtu, (5/9/2020) telah resmi mendaftar ke KPUD Kabupaten Toba menghimbau seliruh lapisan warga masyarakat Kabupaten Toba supaya tetap saling mendukung. “Kami menghimbau tetaplah mematuhi protokoler kesehatan yang sudah ditetapkan Pemerintah. Marilah protokoler kesehatan tersebut untuk kita jalankan dan patuhi demi keselamatan dan kesehatan kita bersama di situasi wabah Pandemi Global Corona Virus Desease 2019 (Covid-19),” ungkap Darwin.

Lebih lanjutnDarwin menyampaikan bahwa untuk langkah pertama awal kampanye sebagai pasangan Petahana/Incumbent akan dimulai pada tanggal 26 September 2020 ini, sesuai dengan tahapan dari KPUD Kabupaten Toba tanggal 24 adalah pengambilan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati dan pada tanggal 26 kami sudah mulai Cuti dari Jabatan sebagai Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Toba untuk mengikuti Kampanye pemilukada Kabupaten Toba 2020.

“Untuk melaksanakan itu semua Kita harus tetap mengikuti aturan dari KPU. Sesuai aturan untuk pelaksanaan Kampanye tidak diperbolehkan Kampanye dilapangan terbuka. Untuk itu kita dan semua tim dari pasangan Petahana/Incumbent tetap akan mematuhi dan melaksanakan semua tatanan peraturan yan telah ditetapkan KPU untuk dilaksanakan demimsuksesnya pelaksanaan Pemilukada tahun 2020 ini.

Untuk strategi pemenagan kita harus tetap berupaya dekat dengan seluruh lapisan masyarakat, supaya masyarakat tau dan merasakan bahwa saya dengan Pak Hulman masih dibutuhkan untuk melanjutkan pekerjaan pembanguna di Kabupaten Toba sampai tuntas di tahun 2024. Inilah disebut dalam bahasa Batak “Langlang Bogas nami” (gantung pelaksanaan tugas dan pekerjaan Kami). Untuk itu kami meminta menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Toba, marilah kita untuk saling mendukung
pada pelaksanaan Pemilukada 2020 ini demi Toba Maju kedepan.

Harapan dan himbauan kami kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Toba khususnya timmRelawan dan simpatisan WINMAN 2 Periode di situasi wabah Pandemi Covid-19 saat ini, marilah kita tetap saling menjaga dan saling mendukung.kita tetap harus bersosialisasi dengan baik dan santun sehingga apa yang menjadi cita cita saya dengan Pak Hulman juga adalah cita cita seluruh masyarakat Kabupaten Toba dan kelak bisa terwujudkan di 2 periode kepemimpinan kami nantinya,” terang Darwin. (Duga Tambunan)

21 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *