Pemkab Aceh Tamiang Lakukan Mou Dengan Dirjen Pengembangan Perikanan

Aceh Tamiang | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Humas sekretariat Daerah dalam rilisnya mengatakan, Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH, M.Kn melakukan penandatanganan MoU pengembangan perikanan budidaya antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dengan Direktur Jenderal Perikanan Budidaya, Kementerian Kelautan RI Dr. Ir. Slamet Soebjakto, M.Si, kegiatan berlangsung di Hotel Crowne Plaza Bandung pada Selasa (06/04)2021).

Bupati dalam kesempatan tersebut mengatakan, penandatanganan kerjasama ini merupakan program bantuan klaster budidaya pengembangan udang vaname, yang rencananya akan dilaksanakan dilahan lima Hektare dibeberapa wilayah pesisir Aceh Tamiang,” jelasnya.

“Program pengembangan klaster budidaya udang vaname ini akan di mulai pada Mei 2021 mendatang, program ini merupakan upaya Pemerintah untuk mensupport pengembangan dan peningkatan ekonomi masyarakat petani tambak.

Bupati Aceh Tamiang yang turut didampingi oleh Kepala Dinas Pangan, Perikanan dan Kelautan Safuan, SP juga mengatakan, pengembangan budidaya udang Vaname tersebut bersumber dari Dana APBN KKP RI tahun 2021,” ungkapnya.

“Tim teknis langsung akan datang dari Balai Budidaya Air Payau (BBAP) Ujung Batee, Banda Aceh yang juga perpanjangan tangan dari KKP RI, turun dan terjun langsung untuk ikut menjalankan program tersebut,” tegas Bupati.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

45 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *