Pemkab Aceh Tamiang Telah Mengusulkan Optimalisasi Lahan Rawa Untuk Pertanian

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH, M.Kn didampingi Ketua DPRK Aceh Tamiang Suprianto,ST, Kepala BAPPEDA Drs. Rianto Waris dan Camat Tenggulun Muhammad Dede Winata, S.STP, membuka rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2022, kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat pada Senin (15/02/2021).

Bupati Aceh Tamiang dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemerintah telah mengusulkan pembangunan infrastruktur jalan dari Kampung Simpang Kiri ke Kampung Selamat kepada Gubernur Aceh dan sudah diterima. Selain pembangunan jalan, masalah pertanian juga sudah diusulkan langsung ke Kementerian dengan usulan program optimalisasi lahan rawa,” jelasnya.

“Sebagai upaya percepatan pembangunan infrastruktur pembangunan jalan di Aceh Tamiang, telah diusulkan melalui anggaran pembangunan ke Provinsi, hal ini dilakukan secara merata dan adil, tidak tebang pilih sesuai daerah pemilihan.

Bupati menambahkan, saya mengajak masyarakat di Kecamatan Tenggulun untuk mensukseskan pencanangan Vaksinasi dan tidak percaya berita hoax terkait efek samping vaksin Covid-19,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Rianto Waris mengatakan, mengenai usulan pembangunan, untuk menyelesaikannya ada tiga pintu yang harus diterobos, pertama usulan tersebut di musyawarahkan dalam rapat Musrembang Kecamatan, kemudian berlanjut ditingkat Kabupaten bersama Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) terkait, dan terakhir tingkat Provinsi,” jelasnya.

Selain Bupati Aceh Tamiang, Musrembang tersebut juga dihadiri oleh anggota DPRK Daerah Pemilihan wilayah hulu, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimcam Tenggulun, Mukim dan para Datok Penghulu dalam Kecamatan Tenggulun, serta pemuka Masyarakat.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

90 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *