Pemkab Pakpak Bharat dan TPL Tandatangani MoU Pengembangan SDM Dibidang Pendidikan

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Guna peningkatan kwalitas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat dan PT Toba Pulp Lestari,Tbk, melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum Of Understanding) dalam pengembangan sumber daya manusia di Bidang Pendidikan.

Penandatanganan MOU langsung dilakukan oleh Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor yang di dampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Orba Manik, Asisten II Supardi Padang, Kadis Kominfo Pakpak Bharat Aryanto Tinambunan, juga langsung ditanda tangani oleh Direksi TPL, Jandres Silalahi, didampingi oleh Menejer Humas Senior Tagor Manik, Ramida Siringo Ringo Menejer CSR dan sejumlah pimpinan lainnya di Aula Guest House TPL, Komplek TPL, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Rabu (17/03/2021).

Direksi PT TPL Tbk, Jandres Silalahi mengatakan , pihak PT TPL tertarik untuk membangun sumber daya manusia melalui pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat karena pendidikan masih sangat butuh peningkatan sehingga TPL ingin ber kontribusi untuk meningkatkan kemampuan kecerdasan para siswa di Kabupaten Pakpak Bharat mulai tingkat dasar hingga tingkat atas.

“Kita juga merancang dalam kerja sama ini bagaimana membentuk pengetahuan siswa dari guru dengan meningkatkan kapasitas para guru,” kata Jandres Silalahi.

Sedangkan, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi tinggi tingginya kepada pihak TPL yang telah berpartisipasi dan memberikan perhatiannya untuk meningkatkan kwalitas pendidikan di Kabupaten Pakpak Bharat.

Bupati menilai kerja sama ini merupakan langkah strategis guna pencapaian tujuan atau pemenuhan kebutuhan daerah melalui berbagai kewenangan yang dilimpahkan dalam konsep urusan wajib dan urusan pilihan dapat dimaksimalkan dengan seluruh potensi yang dimiliki sebagai sumber daya penopang kemandirian daerah melalui penyelenggara pembangunan yang kreatif, inovatif dan produktif.

Kedepannya Bupati Pakpak Bharat berharap agar Kabupaten Ini terus mendapat perhatian dari perusahan ini baik dari sisi pelaksanaan kegiatan kegiatan sosial kemasyarakat, sisi tenaga kerja maupun kagiatan lainnya.

Tak lupa sebagai ungkapan terimakasih dan salam hangat, usai penanda tanganan juga dilakukan penyematan ulos dari kedua pihak dan pemberian cendra mata.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan Orba Manik mengatakan sesuai dengan ketentuan MoU ini tujuan dari kerja sama ini adalah meningkatkan mutu pendidikan. Maka Pemkab Pakpak Bharat akan memakai ahli di bidang pendidikan khususnya matematika dan Fisika yaitu Profesor Surya William.

“Pemkab Pakpak Bharat sudah merekrut para guru yang berusia dibawah 40 tahun untuk dilatih selama 2 tahun kemudian langsung kita terapkan pembelajaran metode matematikan dan fisika ke seluruh siswa tingkat PAUD, TK, SD dan SMP,” kata Orba Manik.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

21 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *