Pemkab Pakpak Bharat Kerjasama Dengan Lembaga Amil Zakat Nasional DPF Membangun Kecakapan Aktual Dikalangan Tenaga Pendidik

Pakpak Bharat – Media Berantas Kriminal | Guna mendorong dan membantu peningkatan mutu pendidikan melalui peningkatan kompetensi tenaga pendidik yang cakap aktual dan literasi digital, Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mengikat kerja sama dengan pihak Lembaga Amil Zakat Nasional Djalaluddin Pane Foundation (DPF).

Acara ini yang dihelat di Ruang Rapat Sindeka, Kompleks Kantor Bupati Pakpak Bharat dihadiri oleh Wakil Bupati Pakpak Bharat H Mutsyuhito Solin, Debby Fientya Ludiyanti Pane selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane, Kamis (28/10/2021).

“Musuh terbesar kita sesungguhnya adalah kemiskinan dan ketidak sejahteraan, serta keterbelakangan Sumber Daya Manusia. Oleh karena itu kami selaku Pemerintah Pakpak Bharat sudah berkomitmen penuh untuk membangun Sumber Daya Manusia yang kami punya, mempersiapkan konsep generasi emas Pakpak Bharat pada masa yang akan datang, karena kami sangat meyakini bahwa pengentasan kemiskinan dan ketidak sejahteraan dapat dilakukan dengan membangun kualitas SDM yang benar-benar mumpuni, dan untuk tujuan itulah hari ini kita mengikat kerja sama ini,” ungkap Wakil Bupati.

Lebih jauh dia mengutarakan harapan besarnya dengan adanya kerja sama ini terhadap upaya meningkatkan kualitas SDM tenaga pendidik di Pakpak Bharat nantinya. Menjelaskan tentang kondisi pendidikan Pakpak Bharat dari sejak awal berdirinya Kabupaten Pakpak Bharat pada delapan belas tahun silam.

“Kondisi pendidikan kita saat ini boleh dikatakan masih jauh tertinggal, meskipun sejak lama Pemerintah telah mengeluarkan dana guna membantu pendidikan putra-putri Pakpak Bharat diantaranya dengan pemberian beasiswa bagi ratusan pelajar yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Negeri di seluruh Tanah air, termasuk baru-baru ini dengan adanya program Pemerintah mengirimkan pelajar Pakpak Bharat untuk menempuh study di Jerman, namun hal ini dirasa belumlah cukup, kita akan terus benahi sistem pendidikan kita diantaranya dengan mengedukasi para tenaga pendidik untuk mengerti dan memahami serta memiliki kecakapan aktualisasi dan literasi digital. Kita yakin pihak Lembaga Amil Zakat DPF yang hari ini hadir disini mampu membantu kita guna mewujudkan hal ini,” ucap Wakil bupati kemudian.

Semoga kerjasama yang kita bangun hari ini membawa manfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat Pakpak Bharat yang kita cintai, terutama dunia pendidikan kita kelak bisa sejajar dengan Daerah lain, semoga upaya kita senantiasa mendapat ridho Ilahi, dan tujuan kita untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM di Pakpak Bharat akan tercapai,” ucap Wakil Bupati mengakhiri sambutannya.

Bersama-sama Wakil Bupati dan Ketua Ketua Dewan Pembina Yayasan Wakaf Djalaluddin Pane kemudian membubuhkan tanda tangan pada naskah nota kerjasama dimaksud.

Turut hadir dalam acara ini diantaranya, Wakil Ketua TP PKK Pakpak Bharat Prof. Sriminda Murni, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pakpak Bharat Manihar Tumanggor serta beberapa Pejabat lainnya.

Reporter : Alferin Padang
Editor : Hengky

 

 

22 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *