Pemkab Pakpak Bharat Tandatangani MOU Dengan Kejari Dairi

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan penandatanganan MOU (kerja sama) dengan Kejari Dairi. Penandatanganan MOU dimaksud terkait tentang Penanganan Pidana dan Tata Usaha Negara antara pihak Kejaksaan Negeri Dairi dengan Pemkab Pakpak Bharat.

Acara penandatanganan MOU tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Dairi, Jln. Sisingamangaraja, Sidikalang Kabupaten Dairi, Selasa (08/06/2021).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Kepala Kejasaan Negeri Dairi Syahrul Juaksa Subuki, SH, MH, di saksikan oleh Asisten I Pemerintahan Pakpak Bharat Drs H Tekki Angkat, Plt. Kapala Bagian Hukum Hanafi Padang, SH, serta beberapa pejabat lainnya. Serta para Pejabat Kejari Dairi diantaranya Kepala Seksi DATUN, Kepala Seksi Intelijen dan beberapa pejabat Kejari lainnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan dengan adanya kerjasama tersebut, diharapkan kedepannya sinergitas antara Pemerintah Pakpak Bharat dengan Kejaksaan Negeri Dairi akan semakin nyata khususnya dalam hal penanganan Hukum Perdata dan dapat menjalankan tugas-tugas lebih efektif dan seefisien mungkin.

“Ya, saya sangat mengapresiasi atas perhatian penuh dari pihak Kejaksaan Negeri Dairi tentunya Bapak Kepala Kejasaan bersama seluruh jajaran di sini yang selalu membantu kami terutama dalam memberikan masukan-masukan dan saran terutama mengenai di bidang masalah hukum,” pungkas Bupati.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Dairi Syahrul Juaksa Subuki, SH, MH, dalam sambutannya memuji langkah yang diambil oleh Pemerintah Pakpak Bharat dibawah pimpinan Bupati Franc Bernhard Tumanggor dalam mengikat suatu kerja sama ini.

“Saya melihat Pak Bupati ini orangnya sangat teliti dalam bekerja dan membuat kebijakan, termasuk dalam memahami arti pentingnya kerjasama ini. Untuk itu, kami dari pihak Kejaksaan Negeri Dairi selalu siap memberikan masukan dan pertimbangan hukum.

Bilamana nantinya bapak-bapak sekalian di Pemerintah Pakpak Bharat membutuhkan atau merasa ragu memutuskan sesuatu kebijakan yang berkaitan dengan masalah hukum kita akan diskusikan bersama untuk memecahkan solusi permasalahanya,” kata Syahrul.

Lanjut Kajari mengatakan, jajaran Kejari Dairi-Pakpak Bharat menyatakan akan siap memberikan pendampingan hukum dan sebagainya. Kejaksaan dan Pemerintah bukanlah sebagai rival melainkan sebagai tandem, berdiri bersama mengawal seluruh program menuju kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Pakpak Bharat,” ujarnya.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hengky

 

16 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *