5 Juli 2022

Pemkab Palas Peringati Harkitnas, Kajari Palas Bertindak Sebagai Irup Upacara

Palas – Media Berantas Kriminal | Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Padanglawas (Palas) Teuku Herizal.SH.MH bertindak sebagai inspektur upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional(Harkitnas) ke 114 Tahun 2022.

Kegiatan upacara Harkitnas berlangsung di halaman Komplek Perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala Sibuhuan, Jumat (20/5/2022) diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan kerja Pemkab Palas.

Sambutan Menteri Komunikasi dan Informartika, Johnny G.Plate yang dibacakan Kajari Kabupaten Palas Teuku Herizal.SH.MH.

“Setiap tanggal 20 Mei,Presiden RI pertama Soekarno menetapkan hari lahirnya Perkumpulan Boedi Utomo sebagai Hari Bangkitnya Nasionalisme Indonesia,” ujar Herizal mengutip sambutan Menteri kominfo RI.

Dikatakan, pada masa itu terdapat ancaman perpecahan antar golongan dan ideologi ditengah perjuangan indonesia mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali berkuasa.

Diperingatan Harkitnas ini, Menteri Komunikasi dan Informatika berharap melalui semangat persatuan yang digagas oleh Boedi Oetomo menjadi spirit dalam menghimpun kekuatan untuk mencegah perpecahan bangsa.

Dikesempatan itu, Teuku Herizal mengajak semua pihak termasuk elemen masyarakat menjadikan momentum peringatan Harkitnas dimaknai untuk membangkitkan semangat pantang menyerah dari Dr.Sutomo.

“Jadikan hari kebangkitan nasional sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid -19 juga krisis multidimensi yang saat ini sedang melanda dunia,” imbuhnya.

Ia menambahkan, dari indonesia,dunia pulih bersama.ayo bangkit lebih kuat dalam penanganan nasional Covid -19 yang semakin membaik dan Presidensi G.20 Indonesia,” pungkasnya.

Turut hadir mengikuti kegiatan upacara Hakitnas, Sekda Arpan Nasution S.Sos, Forkopimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, personel Polres Padanglawas, personil Kejaksaan Negeri Palas, Pengadilan Negeri Sibuhuan, Koramil 08/Barumun.

Reporter : Behtel Al Rasyid Harahap
Editor : Hengky