Pemkab Tapsel Terima 2280 Vaksin Sinovac Covid-19

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) telah menerima Vaksin Sinovac Covid-19 pada pukul 09.45 Wib dan Vaksin tersebut diterima Sekda Tapsel Parulian Nasution bersama Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj dan Kadis Kesehatan Tapsel dr. Sri Khairunnisa di Instalasi Farmasi Kabupaten Tapsel, Jalan Raja Inal Siregar KM 5 Padangsidimpuan, Kelurahan Batunadua, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Selasa (02/02/2021).

Bupati Tapsel yang diwakili Sekda Parulian Nasution mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi karena telah mendistribusikan Vaksin Sinovac ke Kabupaten Tapanuli Selatan, semoga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar sehingga kita bisa terhindar dari Covid-19.

“Kepada petugas medis yang sudah terlatih agar melaksanakan tugas secara profesional dengan mengikuti prosedur yang sudah ditentukan agar terhindar dari yang tidak diinginkan,” katanya.

Sementara itu Kadis Kesehatan Kabupaten Tapanuli Selatan, dr. Sri Khairunisa mengatakan, bahwa jumlah Vaksin Sinovac yang diterima sebanyak 2280 untuk dua dosis dan diutamakan untuk petugas kesehatan yang sudah terdaftar melalui aplikasi 1300 orang akan tetapi muncul angka 1140 akibat ada yang tidak lolos di aplikasi seperti ibu hamil, ibu menyusui dan yang sudah pernah positif.

Rencana tahap awal bagi petugas kesehatan, untuk puskesmas direncanakan akan dilakukan sosialisasi dan simulasi pada tanggal 3 Februari 2021. Paralel dengan itu petugasnya juga dilatih secara online melalui Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam.

Selanjutnya pada tanggal 4 Februari 2021 Pemerintah Kabupaten Tapanuli Selatan akan melakukan pencanangan penyuntikan vaksin yang diikuti 10 orang dari Forkopimda di aula Sarasi II, lantai III Kantor Bupati Tapanuli Selatan.

“Sedangkan dihari yang sama kita jadwalkan masing-masing puskesmas sudah harus menjemput vaksin ke Instalasi Farmasi di Padangsidimpuan dan diharapkan pada tanggal 5 Februari 2021 seluruh Puskesmas harus sudah melaksanakan vaksinasi sesuai jadwal dan orang-orang yang telah terdaftar di aplikasi tersebut,” kata Sri.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
(Humas dan Protokol Tapsel)

 

68 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *