Pemkot Padangsidimpuan menandatangani MOU antara Perum LKBN Antara

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Pemko Padangsidimpuan guna sinergi kehumasan, tanda tangani MOU antara Perum LKBN Antara, Senin, (15/03/2021).

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Padangsidimpuan, Nurcahyo Budi Susetyo, ST, mengatakan sinergi dengan ANTARA ini adalah atas keyakinan dari Pemkot Padangsidimpuan, karena ANTARA adalah Kantor Berita Indonesia yang salah satu dari BUMN.

Selain itu, tambah cahyo, saat ini kami butuh ANTARA untuk menyebarkan kegiatan pembangunan yang dikerjakan Pemerintah kota Padangsidimpuan.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Biro Perum LKBN ANTARA Sumut, Riza Mulyadi menjelaskan, kerjasama ini didasari atas Peraturan Pemerintah Nomor 40 Tahun 2007 yakni menyelenggarakan usaha yang bertujuan untuk kemanfaatan umum dalam bentuk kegiatan peliputan dan penyebaran informasi baik tingkat nasional maupun daerah.

“Untuk itu kami hadir bersinergi dengan Pemkot Padangsidimpuan yang bertujuan untuk meliput dan menyebarluaskan potensi daerah tersebut melalui jaringan yang dimiliki ANTARA,” katanya.

Mengutip keterangan lainnya, menjelaskan pentingnya peran Media saat ini dalam membentuk opini publik.

“Peran Media lainnya tidak kalah penting dalam menyuguhkan Informasi yang benar-benar menjadi sebuah senjata saat ini (bahkan) lebih berbahaya dari pistol atau senapan. Bisa-bisa Pistol senapan itu bentuknya lokal, hanya terbatas, informasi itu jangkanya tidak ada batasan jangan sampai terjerat kriminal.

Dewasa ini, tidak hanya wartawan yang mampu membentuk opini publik, namun akun-akun tanpa nama di media sosial juga berperan mempengaruhi opini publik.

Akun-akun tanpa nama di medsos ini kerap mengomentari atau menyuguhkan informasi tentang suatu peristiwa yang tidak bisa dipegang kebenarannya.

“Kita menghadapi dunia sosmed yang seringkali hinaan itu disamarkan dengan intelektualisme yang berlindung dalam anonimitas dunia maya. Salah satu kunci yang jadi tantangan kita adalah aspek anonimitas ini di dunia sosmed dimana semua orang merasa bisa bicara apa aja, dengan mengkaburkan identitas mereka oleh karena itu memilih media yang tepat dengan menyuguhkan informasi yang berimbang baik dari Peristiwa maupun Serimonial.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

98 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *