Pencanangan dan Vaksinasi Perdana di Pakpak Bharat

Pakpak Bharat | mediaberantaskriminal.com – Dengan pemukulan gong oleh Pj. Bupati Pakpak Bharat Dr. Kaiman Turnip, M.Si bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah beserta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah sebagai tandai dimulainya Program vaksinasi covid-19 di wilayah kabupaten Pakpak Bharat.

Sebagai awal pelaksanaanya Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat telah menerima sebanyak 1.120 dosis vaksin covid-19. Jumlah ini akan terus ditambah secara bertahap hingga pada akhirnya seluruh warga Pakpak Bharat akan mendapatkan suntikan vaksinasi guna mencegah terpapar virus yang sangat berbahaya ini.

Perlu kita pahami dan sadari bersama akan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan meskipun saat ini program vaksinasi sudah mulai kita laksanakan, bukan berarti kita dapat lengah serta mengabaikan protokol kesehatan, virus covid-19 ini sampai saat ini diketahui semakin mengganas, sangat berbahaya bila kita tidak patuhi aturan protokol kesehatan, akan tetapi juga jangan pula sampai menjadi paranoid akan virus ini, demikian pesan Kaiman Turnip dalam sambutannya.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Thomas mengatakan bahwa tahap awal pelaksanaan vaksinasi ini menyasar para tenaga medis dan kesehatan, hal ini tentunya sesuai dengan anjuran dari Pemerintah pusat dimana memang tenaga medis ini sangat rentan terpapar virus covid-19, kita perlu memberikan perlindungan yang cukup bagi mereka mengingat tugas mereka sangat berat dalam hal penanganan pasien yang tertular covid-19, ungkap dr. Thomas di lokasi acara.

Lebih jauh dia menjelaskan bahwa untuk hari ini telah disediakan sebanyak 23 dosis vaksin dilokasi acara, untuk selanjutnya para penerima vaksinasi akan diarahkan ke pusat-pusat kesehatan seperti puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah

dr. Elpina Siska Sitepu salah seorang petugas kesehatan menjelaskan tahapan yang harus diikuti oleh para calon peserta vaksinasi, kriteria dan riwayat kesehatan para penerima vaksin.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hermanto

57 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *