Jumat , 19-April-2024

Media Berantas Kriminal

Kades di Desa Sekip Terkesan Tidak Peduli Terhadap Olah Raga di Desanya, Namun Pendopo Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang Tetap Exsis di Masyarakat

Deli Serdang – Media Berantas Kriminal | Dalam rangka mengisi kemerdekaan dan menciptakan umat yang kuat, religius, pemuda/i yang sehat, cerdas, kuat serta berakhlak mulia.

Maka tim pengurus silat Bayu perkasa cabang Deli Serdang tetap berupaya keras mempertahankan seni budaya leluhur kita yaitu pencak silat Indonesia murni, hal ini disampaikan ketua cabang Pencak Silat Bayu Perkasa Kabupaten Deli Serdang, Jumat (03/02/2023).

Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang selain melatih kegiatan olah raga bagi pemuda pemudi di Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang.

Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang juga tetap berdiri dan selalu eksis serta melaksanakan kegiatan positif ditengah masyarakat, sudah 6 Tahun berjalan.

Namun terlihat miris..!!! Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang yang berkedudukan atau bertempat di Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang hingga sampai sekarang belum juga mendapat perhatian dari pemerintah desa sekip, terkait kucuran anggaran dana desa untuk pembinaan seni budaya bela diri pencak silat.

Bahkan sudah pernah di ajukan terkait dana pembinaan dalam Musdus (Musyawarah Dusun) dan musyawarah pembangun di Desa Sekip, namun belum juga terwujud.

“Jawab nya tunggu & sabar,” ucap Kepala Desa Sekip.

Tim pengurus pencak silat Bayu perkasa tetep semangat berlatih, melatih serta mengembangkan silat nya dan tidak pernah mengeluh.

“Sangat di sayang kan dari mulai kades lama sampai kades baru ini pun (Rahmat) belum juga terealisasi kucuran anggaran dana desa untuk pembinaan seni budaya bela diri pencak silat yang ada di Desa Sekip, Lubuk Pakam.

Kepada pemerintah kabupaten Deliserdang, terkhusus Inspektorat Kabupaten Deli Serdang agar menegur Kepala Desa Sekip, dan memohon kepada Bupati Deliserdang H. Ashari Tambunan menegur atau memeriksanya, “kenapa dan kapan di bantu nya perihal kepemudaan yaitu pembinaan atlit silat di kampung nya desa sekip.

Ketika awak media ini mengkonfirmasi ketua Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang, M. Budi Toibi SPdI, beliau membenarkan, “Memang bener tidak ada di bantu mengembangkan olahraga pencak silat di desa Sekip dari ucuran anggaran dana Desa untuk pembinaan seni budaya bela diri pencak silat di desa Sekip,” ucapnya.

Harapan ketua Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang, M. Budi Toibi SPdI, beliau menyampaikan “tolong kerja sama nya, dibantu pembinaan pecak selat di desa sekip,” harap ketua M. Budi Toibi.

“Sebab, Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang di desa sekip sudah sering ikut Event pertandingan olah raga Pencak Silat, bahkan menuai juara 1 kosn, dan kejuaraan lainnya.

Bahkan diluar sana, juga membawa harum desa sekip,” papar Budi Toibi.

“Ada juga pesilat nya di desa Sekip, Lubuk Pakam dan pembinaannya,” ucap banyak orang di luaran sana.

Harapan pengurus Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang serta masyarakat sekitaran padepokan berharap Pemerintah setempat, Pemerintah Desa Sekip khususnya Kepala Desa Sekip harus memperhatikan kegiatan olah raga pencak silat di desanya.

“Berikan pembinaan guna memajukan olah raga pencak silat bagi generasi muda di desa Sekip, namun miris dan sedih sekali “Pencak Silat Bayu Perkasa Cabang Deli Serdang sudah 6 Tahun berdiri di desa Sekip tidak pernah ada perhatian dari Pemerintah Desa setempat,” sedihnya.

Reporter : TY/Heri
Editor : Heri

 

About Author