Pengurus FKUB Pakpak Bharat Periode 2020-2025 Resmi Dilantik

Pakpak Bharat, Sumut (MEDIA BERANTAS KRIMINAL. COM) – Pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pakpak Bharat periode 2020-2025 resmi dilantik di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak, pada Selasa (03/11/2020).

Pengurus FKUB yang dilantik oleh Sekda, Sahat Banurea mewakili Pj Bupati Pakpak Bharat, Kaiman Turnip sebanyak 17 orang dari berbagai unsur agama di Kabupaten Pakpak Bharat, dan sebagai ketua FKUB Pdt. Kadarisman Sinamo, S.Th dan Sekretaris, H. Riswan Gajah, S.Ag, S. Pd.I, MM.

Sekda saat membacakan amanat Pj. Bupati yang mengutarakan pentingnya peran FKUB karena memiliki fungsi yang kompleks sebagai pengawal kerukunan.

“FKUB jangan berfungsi sebagai pemadam konflik, melainkan sebagai penabur benih kedamaian dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat,” sebutnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada yang sedang berlangsung tahapannya saat ini, dia juga mengingatkan akan kewajiban bersama menghadirkan iklim yang kondusif sepanjang tahapan penyelenggaraan Pilkada ini.

“Mari kita bergandengan tangan dan berikan pemahaman kepada masyarakat/umat/jemaat kita untuk saling bergandengan tangan dan nyatakan bahwa perbedaan pendapat itu adalah hal yang lumrah dalam berdemokrasi,” tegasnya.

Acara pelantikan tersebut turut dihadiri Ketua FKUB Provinsi Sumatera Utara, Dr. H. Maratua Simanjuntak serta undangan yang hadir.(Alferin Padang)

61 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *