Perkebunan Nusantara III Tepatnya di Afdeling IV Kebun Sei Baruhur Diduga Langgar SOP Perawatan “Instruksi Kerja”

Labusel – Media Berantas Kriminal | PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun Sei Baruhur Afdeling IV diduga langgar “SOP Perawatan”, disinyalir sudah melanggar SK Direksi, Pasalnya pada Hari Selasa (12/10/2021) sekira pukul 11.00 Wib, awak media ini monitoring di areal perkebunan, di Kebun Sei Baruhur Afdeling IV disinyalir ditemukan brondolan kepala sawit yang sudah membusuk dan kering di Blok H.15.

“Sungguh miris..!!! pada hal brondolan sawit ini adalah salah satu produksi andalan Holding yang bernilai tinggi bagian dari tandan buah matang yang telah di panen.

Sesuai SK Direksi, “Kutip Brondolan Bersih (Zero Brondolan)” namun hal ini diduga telah dilanggar oleh Asisten Hendra Damanik selaku penanggung jawab di Afdeling tersebut.

Brondolan tersebut disinyalir dibiarkan sampai membusuk dan kering di areal kebun, tidak hanya sampai di situ saja awak media ini juga menemukan adanya areal yang sudah semak belukar ditumbuhi lalang dan anak kayu yang sudah tinggi “semestinya harus dibersihkan.

Selanjutnya, awak media mengkonfirmasi terkait dugaan pelanggaran ini, namun Asisten Hendra Damanik tidak dapat ditemui, mencoba menghubungi melalui via telepon, telepon selulernya aktif, tersambung “namun tidak diangkat.

Dengan tidak diangkatnya telepon dan tidak responnya Asisten Hendra Damanik, awak media ini mencoba menghubungi Askep M Idra Kaswars, untuk menanyakan terkait dugaan pelanggaran di Afdeling IV Kebun Sei Baruhur diduga Langgar SOP Perawatan, yang mana disinyalir ditemukan brondolan kepala sawit yang sudah membusuk dan kering di Blok H.15.

Setelah dihubungi, Askep M Idra Kaswars menyarankan kepada awak media ini untuk bertemu di kantor Kebun Sei Baruhur, namun sampai berita ini ke meja redaksi, awak media belum berhasil untuk menemui Askep M Idra Kaswars.

Terkait UU Pers No.14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP), sudah seharusnya pihak PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) Kebun Sei Baruhur Kooperatif dan respon dalam menanggapi dugaan pelanggaran ini.

Reporter : Buyung Naibaho
Editor : Heri Kurniawan

 

140 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *