Pertamina EP Field Rantau Amankan Aset Barang Milik Negara

Aceh Tamiang | mediaberantaskriminal.com – Pertamina EP Field Rantau lakukan pembongkaran bangunan liar dilokasi tanah miliknya di Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (11/02/2021).

Pantauan dilokasi, dalam pelaksanaan pembongkaran tersebut, pemilik warung jajanan milik Ahmad Dalawi (63) alamat Dusun Istana Kampung Tanjung Karang Kecamatan Karang Baru, keberatan untuk dilakukan membongkar bangunannya, dikarenakan mereka merasa pihak Pertamina tidak memperhatikan aspirasinya.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Dalawi menyampaikan, kami bersedia membongkar bangunan, apabila pihak Pertamina mau menyelesaikan sengketa lahan yang berada di Kuta Binje Kabupaten Aceh Timur dengan orang tua saya Almarhum Jendral Mayor kehormatan TNI-AD H.Tgk.Amir Husin Al Mujahid,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda Totok Parafianto Field Manager melalui Legalisir and Relation Pertamina EP Rantau mengatakan, “kami mendapatkan perintah untuk melakukan pengamanan aset Barang Milik Negara (BMN), dari kementerian keuangan, SKK Migas dan Pertamina (Persero) sejak tahun 2018, jadi tidak hanya khusus aset bekas klinik, tapi tempat lainnya juga,” terangnya.

“Untuk bekas klinik tersebut, sudah beberapa kali ditertibkan, yaitu sejak tahun 2009, tapi selalu diserobot lagi, karena tidak ada kegiatan yang dilakukan dilokasi itu dan untuk pengamanan aset kali ini di jalankan dengan turut serta melanjutkan program pemberdayaan kemandirian teman-teman difabel serta gallery Ajang Ambe, sehingga lebih terjaga, jika ditertibkan,” tegas Fandi.

Hadir dalam kegiatan mediasi tersebut, Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fajri Sidik,Af,Sik, Danramil Karang Baru Kapt inf M. Lumban Raja, Kasat Pol PP Aceh Tamiang Drh.Asma’i, perwakilan Pertamina Legal dan Relation Doni Irawan, dan pihak Keluarga dari pemilik bangunan yang akan dibongkar.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

136 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *