Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Stabat Laksanakan Pelatihan Da’i Untuk Sambut Bulan Ramadhan

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Agar bisa menjadi pendakwah ditengah-tengah ummat dan memberikan pencerahan,untuk mengantisipasi peredaran narkotika, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Stabat, melaksanakan pelatihan Da’i buat anak muda.

Ketua Cabang Muhammadiyah Setabat,Hasanuddin, menyambut dengan antusias pelatihan Da’i yang dilaksanakan PC Muhammadiyah Stabat.

Hal ini disampaikan Hasanuddin, pada awak media di Setabat Minggu (21/03/2021) Pelatihan Da’i ini sangat kita dukung dan mengapresiasi kegiatan pelatihan Da’i ini, dibawah pimpinan Fajar Adha, Pimpinan Cabang terus berbuat, lima bulan baru dilantik, kegiatan hampir setiap bulan tak ada henti buat ummat.

PC Muhammadiyah tetap melihat permasalahan ummat, seperti saat ini yang begitu krisisnya keberadaan Da’i-Da’i dan muda khususnya di Stabat.

Tentunya hal ini menjadi salah satu kebutuhan masyarakat dalam mengisi rohani dan keinginan kita, hal ini terus berlanjut dengan materi yang lainnya,” ujar Hasanuddin.

Fajar Adha selaku Ketua mengatakan,ini adalah kegiatan awal yang sebenarnya adalah Program Sekolah Kader,yang dikemas dalam pelatihan untuk meningkatkan ilmu keagamaan dalam peningkatan sumber daya manusia, khususnya ummat muslim dan menjawab krisisnya keberadaan Da’i.

Harapan kita, pelatihan Da’i akan melahirkan pemuda-pemuda yang dapat memberikan pemahaman agama pada masyarakat dan menjadi pendakwah yang dapat menjawab permasalahan ummat dalam kehidupan sehari-hari, tentunya berdasarkan Alquran dan Sunnah Rasulullah.

Pentingnya dilaksanakan pelatihan ini, karena tidak didapat di sekolah umum.Kita tetap membuka peluang bagi para pemuda untuk menambah ilmu untuk menjadi Da’i. Pelatihan ini tidak hanya sekali dan akan ada pelatihan lanjutan.

Bagi para pemuda pemudi Islam Stabat, jangan ragu dan segan bergabung bersama kami, untuk berbuat kebaikan buat ummat,” ujarnya.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Stabat, Laksanakan Pelatihan Da’i Untuk sambut Bulan Ramadhan.

Dhanu Purwadi Eka, selaku Ketua panitia pelaksanaan menyampaikan, kegiatan pelatihan ini, diikuti dari lima ranting pemuda Muhammadiyah Stabat dengan total jumlah 25 orang dan tempat kegiatan di SMA Muhammadiyah Sei Belengking Setabat,” ujar Ketua panitia pelaksana.

Reporter: Rose
Editor: Hermanto

 

57 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *