Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA Bersama FORKOPIMDA Resmikan Desa Tangguh Bencana “DESA NDUMA SINDEKA”

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, Pakpak Bharat | Pj Bupati Pakpak Bharat ,Dr.H.Asren Nasution, MA, bersama Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat secara resmi
mengukuhkan Desa Cikaok, Kecamatan STTU Julu sebagai Desa Tangguh dengan sebutan Desa Nduma Sindeka, pada Kamis (09/07/2020).

Hadir dalam kesempatan ini, Pj.Bupati Pakpak Bharat Dr.H.Asren Nasution,MA,unsur pimpinan DPRD Pakpak Bharat, Elson Angkat, Kapolres Pakpak Bharat, Perw Dandim 0206/DR, Pihak Kajari Dairi, Pimpinan OPD, para Camat,Kepala Desa, dan unsur lainnya.

Pj Bupati Pakpak Bharat,Dr H Asren Nasution,MA,menghimbau para kepala desa agar melakukan inovasi dengan mengembangkan potensi yang ada di desanya masing masing sehingga desa harus menjadi sumber kehidupan.

“Jika desa sudah jadi sumber kehidupan maka pada saat yang sama, desa akan menjadi sumber pertahanan. Pertahanan yang memastikan terwujudkan keseimbangan kebutuhan material ,sandang, pangan, papan dengan kebutuhan mental spritual berupa keamanan,kedamaian, persaudaraan, persatuan dan kesatuan. Semangat persaudaraan persatuan adalah modal esensial bagi kesejahteraan” ujar Asren Nasution.

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan desa tangguh ini menjadi motivasi semua desa di Kabupaten Pakpak Bharat, apa lagi saat ini masih menghadapi situasi New Normal sehingga upaya untuk memutus mata rantai Covid 19 bisa teratasi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan,SIK, MH. berharap agar kedepannya semua desa di Kabupaten Pakpak Bharat menjadi desa tangguh melawan Covid 19.

“Sebenarnya ada beberapa desa tangguh yang akan kita resmikan, namun ini akan bertahap, kedepan semua desa akan kita jadikan desa tangguh melawan Covid 19, untuk itu perlu kiranya seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan hal ini,” harap Kapolres.

Usai pengukuhan desa tangguh, forkopimda juga melakukan penanaman jagung secara simbolis, penebaran bibit lele di Desa Cikaok serta diakhiri dengan panen sayur dari pertanian hidroponik.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

22 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *