Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA Sosialisasi Protokol Kesehatan di Sekolah

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, Pakpak Bharat | Rinai gerimis yang sempat turun menyambut pagi di Kota Salak, tidak menyurutkan semangat para pelajar untuk masuk ke sekolah saat hari pertama tahun ajaran baru pada Senin pagi (13/07/2020). Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. H. Asren Nasution, MA, terlihat senang dengan semangat para pelajar tersebut kala mengunjungi SMA Negeri 1 Salak, didampingi anggota Komisi III DRPD, Hotmauli Malau, bersama jajaran terkait.

Dalam arahannya di hadapan para pelajar tersebut Pj. Bupati menekankan arti pentingnya menjaga kesehatan di tengah pandemi virus Corona atau Corona Virus Diseases 19 (COVID 19). “Di tengah suasana new normal atau adaptasi kebiasaan baru saat ini, ternyata ada eskalasi peningkatan kasus positif COVID 19 di beberapa wilayah, alhamdulillah Kabupaten Pakpak Bharat tetap mempertahankan zona hijau atau zero kasus virus Corona. Sesungguhnya untuk menghempang itu semua kuncinya adalah disiplin masing-masing pribadi, seperti yang sering kita tekankan kepada seluruh komponen masyarakat”, tegasnya di hadapan para siswa.

Sembari mensosialisasikan tentang protokol kesehatan di hadapan para siswa, dengan konsentrasi akan tiga hal, yaitu mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak, Pj. Bupati bersama rombongan juga membagikan masker serta hand sanitizer di sekolah-sekolah tersebut. Hal juga menjadi catatan penting bagi Pj. Bupati bahwa proses tatap muka di sekolah dalam proses belajar mengajar ini juga akan terus dievaluasi, sehingga untuk tahap awal ini hanya terfokus pada sosialisasi protokol kesehatan dan tidak diprioritaskan akan belajar mengajar.

Kabupaten Pakpak Bharat menjadi salah satu dari 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Utara yang diizinkan melakukan proses tatap muka dalam belajar dan mengajar di sekolah, khususnya tingkat SLTP dan SLTA. Selain mengunjungi dan bertindak sebagai Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Salak, Pj. Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri mengunjungi Madrasah Aliyah Swasta Sibande, SMP Negeri 1 STTU Jehe dan SMK Negeri 1 STTU Jehe. Sambil berdialog dengan para pelajar pada sekolah-sekolah yang beliau kunjungi, tak lupa Pj. Bupati menegaskan pentingnya aturan main hidup berdampingan dengan COVID 19, yaitu mematuhi ketentuan berinteraksi di tengah-tengah masyarakat.

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

74 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *