Polres Batu Bara Gelar Sosialisasi Luncurkan Aplikasi Presisi Guna Mempermuda Urusan Masyarakat

Batu Bara | mediaberantaskriminal.com – Hanya dengan android di genggaman, masyarakat akan dipermudah dalam pelayanan seperti dalam pengurusan SKCK, yang biasanya harus kekantor sekarang sudah bisa melalui aplikasi Presisi.

Aplikasi Presisi diluncurkan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH di Aula Bhayangkari Polres Batu Bara di Lima Puluh, Senin (21/02/2021).

Selain meluncurkan Aplikasi Polres Batu Bara Presisi pada kesempatan tersebut sekaligus digelar sosialisasi kepada seluruh jajaran dan perwakilan tokoh masyarakat dan wartawan yang hadir pada kegiatan tersebut.

Diluncurkan secara resmi oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH, Aplikasi Polres Batu Bara Presisi ini hanya mengunakan waktu 1X24 jam. Aplikasi bertujuan mensukseskan program Presisi khususnya di Polres Batubara.

“Kita sampaikan, bahwa tahun ini Polres Batu Bara mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM. Di wilayah Kabupaten Batu Bara kita tahu bersama banyaknya objek vital nasional, maka perlu diimbangi Polres Batu Bara dengan menerapkan WBK nantinya,” jelas Kapolres.

Meski demikian diakui Kapolres, peluncuran aplikasi masih tahap awal bagi Polres Batu Bara. Dengan adanya aplikasi ini akan memudakan masyarakat dalam pengurusan seperti SKCK dengan tidak harus kekantor karena sudah bisa melalui aplikasi Presisi.

“Kedepannya masalah pengaduan dimanapun berada khususnya diwalayah Polres Batu Bara sudah bisa melalui aplikasi Polres Batu Bara Presisi.

“Kami terus berupaya agar masyarakat terlayani dengan sebaik-baiknya,” ujar AKBP Ikhwan.

Terkait persiapan menuju WBK, Kapolres mengungkapkan satu hari kedepan Polres Batu Bara akan dikunjungi petugas dalam rangka meninjau persiapan pelaksanaan WBK. “Saya berharap Polres Batu Bara mendapat dukungan dan doa yang terbaik demi tercapainya WBK,” sambung Kapolres.

Reporter: Sultan
Editor: Hermanto

61 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *