Polres Pakpak Bharat Laksanakan Lounching Gerakan Pembagian Masker secara Serentak

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Polres Pakpak Bharat melaksanakan louncing pembagian masker secara serentak kepada seluruh lapisan warga guna untuk mencegah dan memutus penularan mata rantai virus COVID-19.

Acara lonching dipusatkan di pasar tradisional Pea Klohi Desa Boangmanalu Kecamatan Salak, Kamis (10/09/2020). Selain acara lounching pembagian masker kepada warga juga dilakukan kampanye sosialisasi pencegahan penularan dan pemutusan matarantai Covid -19. Seperti praktek kampanye mencuci tangan, jaga jarak dan menghindari kerumunan massa sesuai dengan penerapan perotokol kesehatan.

Acara dihadiri Bupati Pakpak Bharat yang diwakili Sekda Sahat Banurea, Dandim 0206 Dairi, Kejari Dairi Pakpak Bharat yang diwakili Kasipidum, Forkopimda Pakpak Bharat, Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ketua KPU, Bawaslu dan Ketua Parpol Kab. Pakpak Bharat serta tokoh adat dan tokoh masyarakat Se- Kab. Pakpak Bharat.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK MH dalam arahanya mngatakan bahwa pelaksanaan Lounching pembagian masker serentak se indonesia khususnya di Pakpak Bharat ini kiranya dapat memotivasi segenap lapisan masyarakat kiranya sadar dan mau bersatu padu dalam gerakan memakai masker yang bertujuan guna untuk memberantas penularan Covid-19,” kata Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P. Hasibuan SIK. MH.

Adapun jumlah masker yang di bagikan kepada lapisan warga adalah Sebanyak lima ribu (5.000) lembar masker didistribusikan dengan rincian, Polres Pakpak Bharat 3.000 lembar, 2 Polsek Jajaran Polres Pakpak Bharat sebanayak 1000 lembar untuk Polsek Sukarame dan Polsek Salak. Pembagian masker menyasar para pedagang, pembeli, pengunjung dan pengendara yang tidak memakai masker.

Masih Lanjut Kapolres Pakpak Bharat, pembagian juga serentak dilakukan di setiap wilayah Polsek Jajarannya, hal Ini bertujuan untuk menguatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya memakai masker.

“Agar masyarakat bisa menyadari bagaimana pentingnya masker ini untuk kesehatan,” Acara lounching dimaksud.

Bukan bukanlah sekedar membagikan masker kepada warga melainkan Kegiatan tersebut juga merupakan sarana untuk mengedukasi masyarakat, tentang manfaat masker dan cara menggunakan masker yang baik dan benar.

Bahwa Masker merupakan salah satu alat pelindung diri (APD) yang digunakan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain dari penularan virus melalui saluran pernapasan,” pungkas Kapolres.

Kegiatan pembagian masker tersebut juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat terhadap gerakan Ayo Pakai Masker untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Sementara itu, sekda Sahat Banurea dalam sambutanya mengatakan bahwa atas nama pemkab pakpak bharat sumut “Kami mendukung kegiatan lounching pembagian masker serentak di Indonesia khususnya pakpak bharat karena ada peningkatan pasien yang luar biasa termasuk di Provinsi Sumut. Ini kewajiban yang harus kita laksanakan, maka upaya pembagian masker yang kita laksanakan hari ini agar semua lapisan warga kapan dan di manapun hendaknya betul-betul mematuhi perotokol kesehatan.

Meskipun memakai masker dikatakan Sekda Kab. Pakpak Bharat adalah hal yang tidak mengenakkan dan menyenangkan tetapi ini merupakan suatu kebiasaan dan salah satu upaya yang harus dilakukan.

“Pembagian masker ini dalam rangka upaya kita mencegah berkembangnya virus Corona. Kami menganjurkan dan mengharapkan kepada masyarakat ketika berada dan beraktivitas diluar rumah jangan sekali-kali tidak memakai masker,” ujar Sekda Kab. Pakpak Bharat Sahat Banurea.

Acara berlangsung dengan khidmat di tandai dengan Pemasangan masker secara simbolis dilakukan oleh Forkopimda kepada perwakilan masyarakat dilanjutkan dengan kampanye dan pembagian masker door to door ke masyarakat.

Selain kegiatan pembagian masker seluruh peserta yang hadir juga melakukan deklarasi bersama untuk mendukung percepatan penanganan Covid 19 dan pertumbuhan ekonomi nasional serta mewujudkan Pilkada damai serentak tahun 2020 pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang aman, damai dan sehat dengan wajib menerapkan protokol kesehatan yang dipimpin oleh ketua pelaksanaan harian komisi pemilihan umum daerah Kabupaten Pakpak Bharat. (Alferin Padang)

13 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *