Jumat , 23-Februari-2024

Official web

Polres Pelabuhan Belawan Diminta Usut Kasus Pengrusakan Posko Antisipasi Tauran

Belawan – Media Berantas Kriminal | Sangat di sesalkan oleh masyarakat atas tindakan tauran yang mengakibatkan posko antisipasi tauran yang di bangun oleh swadaya masyarakat untuk cinta damai antisipasi tauran tepatnya berada di simpang jalan Belanak kelurahan Belawan Bahagia, kecamatan Medan Belawan yang di rusak oleh para pelaku tauran yang tidak bertanggung jawab pada hari Selasa, 24 Januari 2024 sekarang sudah menjadi rata sama tanah.

Sementara masyarakat setempat sangat terpukul atas peristiwa pengerusakan yang terjadi di karenaka tauran, padahal pengerusakan posko cinta damai untuk antisipasi tauran itu sudah di laporkan warga masyarakat oleh kepala lingkungan XVI Muhamad Dimas Restu Adjie S PDI ke Polres Pelabuhan Belawan dengan LP/B/57/1/ 2023/SPKT/Polres Pelabuhan Belawan/Polda Sumut tanggal 25 Januari 2023.

Namun sampai sekarang belum ada tangapan dari pihak aparat penegak hukum padahal pengerusakan posko cinta damai untuk antisipasi tauran itu sudah di laporkan oleh kepala Lingkungan XVI namun sampai sekarang para pelaku kerusakan Masi bebas berkeliaran bahkan Masi juga ikut tauran.

Di tempat terpisah, menangapi hal tersebut Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap SSTP MAP pada Hari Senin (30/01/2023),

Camat Medan Belawan ankat bicara terkait persoalan tersebut yang mana LP pengerusakan pos antisipasi tauran cinta damai sudah kita buat laporan Polisi tapi sampai sekarang para pelakunya belum tertangkap,” Camat Medan Belawan.

“Sekarang ini posko cinta damai antisipasi tauran di simpang jalan Belanak kelurahan Belawan Bahagia sudah porak poranda hancur rata dengan tanah dan kami berharap semoga pelakunya segera di tindak tegas oleh aparat penegak hukum, ucap Camat Medan Belawan, Subhan Fajri Harahap.

Seperti diketahui, semalam sore, Minggu (29/01/2023) aksi tawuran kembali terjadi di Jalan Belanak Kelurahan Belawan Bahagia, tawuran itu terjadi percis di simpang Jalan Bandeng dan Jalan Belanak.

Akibatnya, banyak rumah warga rusak yang dilepari dengan batu dan posko cinta damai anti tawuran yang berada di simpang Jalan Belanak juga dihancurkan oleh salah satu kubu yang tawuran mengakibatkan pos cinta damai anti tawuran dirusak sehingga rata dengan tanah.

Menanggapi hal itu, warga Kelurahan Belawan Bahagia Kecamatan Medan Belawan yang namanya tidak ingin ditulis mengatakan “Disini pihak Polres Pelabuhan Belawan tidak ada ketegasannya, ini bukan tawuran lagi, tapi ini sudah kriminal murni,” ucap warga.

Didepan anggota polisi yang tawuran itu membawa senjata tajam berupa klewang panjang, celurit dan panah tapi tidak ada satupun mereka yang membawa senjata tajam itu ditangkap Polres Pelabuhan Belawan,” papar warga dengan kekecewaan.

Semua kalau ada korban disuruh buat laporan ke Polres Pelabuhan Belawan, tapi belum ada seorangpun yang diamankan oleh pihak Polres Pelabuhan Belawan para pelaku pembacokannya,” Ucap Warga.

Para pelaku pengerusakan pos cinta damai anti tawuran sebelum hancur dan rata dengan tanah juga sudah pernah dilaporkan ke Polres Pelabuhan Belawan, tapi sampai sekarang para pelakunya masih berkeliaran dan ikut tawuran serta belum ada tindakan penangkapan oleh Polres Pelabuhan Belawan,” jelas Warga.

Reporter : Bambang Hermanto
Editor : Hengky

About Author