Pulungen Marga Maharaja Berru Bere Buberena Deklarasi Mendukung FBT – MO

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Perpulungen (perkumpulan) Marga Maharaja Berru bere Buberena Genting Desa Tanjung Meriah sekitarnya Kecamatan Sitellutali Urang Jehe (STTU Jehe) menyatakan sikap dalam dukungan politiknya kepada pasangan calon kandidat Bung Franc Benhard Tumanggor dan DR Mutsyuhito Solin MPd sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat periode 2021-2025.

Acara pernyataan sikap dimaksud bertempat di rumah tokoh masyarakat Bapak Ujung Maharaja dusun Genting desa Tanjung Meriah.

Sebelumnya, kehadiran rombongan paslon FBT-MO di dusun Genting, Sabtu (19/09/2020) tepatnya di sore hari langsung disambut para tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Antusias dan rasa semangat warga kepada paslon FBT-MO sang idolanya warga itu langsung disambut dan diarak dengan tradisi adat suku pakpak, warga menyambutnya dengan taburan beras pihir dan menyuguhkan makanan tradisi pakpak yakni “sipanganen merorohken manuk tuk”.

Tradisi itu sebagai simbol kehormatan dan merupakan suatu wujud nyata untuk memberikan suatu kepercayaan warga kepada pasangan paslon FBT-MO sebagai calon Bupati – Wakil Bupati Pakpak Bharat periode 2021-2025 yang akan di selenggarakan pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Bapak Ujung Maharaja dalam acara itu bersama warga mengajak seluruh masyarakat Pakpak Bharat khususnya keturunan marga Maharaja Berru bere Buberena agar bersama-sama merapatkan barisan untuk mendukung dan memilih serta menghantarkan paslon FBT-MO menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat periode 2021- 2025.

Ajakan itu diungkapkan dikarenakan menurut jejak profil kedua paslon FBT-MO di percaya kelak bisa membawa masyarakat Pakpak Bharat menuju perubahan yang lebih baik,” pungkas Bapak Ujung Maharaja, hal senada juga di ungkapkan dari beberapa perwakilan warga.

Di hadapan kedua kandidat dan rombongan, seluruh pulungen (perkumpulan) marga Maharaja Berru bere Buberrena secara bersama-sama mengucapkan ikrar deklarasi dukunganya untuk turut serta berpartisipasi dalam menghantarkan kandidat paslon FBT-MO menjadi Bupati – Wakil Bupati Pakpak Bharat periode 2021-2025.

Paslon FBT-MO beserta keluarga dalam sambutanya mengatakan kalau dirinya sangat terharu mendengar dan melihat langsung di hadapan kami paslon (FBT-MO red).

Ucapan ikrar oleh warga perpulungen marga Maharaja berru bere buberena Genting desa tanjung meriah sekitarnya membuat kami lebih bersemangat dan penuh dengan percaya diri kami sebagai kandidat untuk maju sebagai cabup dan cawabup Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini.

Pemilukada sebentar lagi akan kita laksanakan bersama, tentunya harapan kami partisipasi dan dukungan dari seluruh lapisan warga sangatlah kami harapkan untuk menjawab apa yang kita cita-citakan bersama nantinya dapat terwujud, tentunya itu semua tak luput dari Do’a dan restu serta upaya yang saudara/i ku lakukan dalam hal merangkul hati semua warga.

Kami paslon FBT-MO dengan niat tulus kami yang paling dalam untuk maju mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati pakpak bharat periode 2021-2025, untuk mengejar ketertinggalan dari berbagai hal menuju masyarakat kabupaten pakpak bharat yang lebih baik lagi,” pungkas paslon FBT-MO.

Ajakan yang sama untuk menghantarkan paslon FBT-MO menuju Pakpak Bharat satu, juga di ungkapkan bpk Muhammad Said Darwis Boangmanalu salah satu anggota DPRD Pakpak Bharat dari partai politik PKS.

Dianya mengatakan kalau dirinya dari partai politik PKS adalah salah satu dari tujuh partai politik pengusung kandidat FBT-MO.

“Saya perlu tekankan kepada kita semua warga Pakpak Bharat khususnya Genting desa tanjung meriah STTU Jahe bahwa “pemilukada bukanlah pemilihan Marga-Marga” akan tetapi dukung dan pilihlah siapa kandidat yang kita anggap bersama mampu memimpin dan membawa Kabupaten Pakpak Bharat kedepanya ke arah yang lebih baik” ajaknya seraya mengatakan pernyataan itu di sampaikan untuk menjawap isu negatif yang beredar di medsos yang mencoba memecah belah warga.

Pantauan sejumlah awak media dalam acara tersebut berlangsung tertib aman dan terkendali, seluruh warga yang hadir sebelumnya terlebih dahulu menaati perotokol kesehatan. Acara di ahiri dengan Do’a bersama sebagai wujud syukur warga. (Alferin Padang)

70 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *