Relawan FBT-MO Sukarela Lakukan Penyemprotan Densifectan Cegah Covid-19

Pakpak Bharat, Sumut (Media Berantas Kriminal. Com) – Sejumlah relawan pendukung Franc Bernhard Tumanggor-Mutsyuhito Solin Mpd melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Siempat Rube, Rabu (23/10/2020)

Di Kecamatan Siempat Rube Kabupaten Pakapk Bharat relawan dan tim sukses bakal pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor– Mutsyuhito Solin Mpd, bahkan menggelar aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona.

“Aksi yang kami lakukan itu, murni Karena kesadaran kami sendiri dan sukarela, karena merasa terpanggil untuk ikut melakukan pencegahan virus Corona di Kabupaten Pakpak Bharat ,“ Koordinator relawan Barisan pelaksana penyemprotan Naik Dabutar kepada Kru Media Jumat(23/10/2020) mempertegas niat tulus yang mereka lakukan itu.

Menurutnya, kegiatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kecamatan Siempat Rube, Jumat 23/10/2020 itu, hanyalah merupakan bentuk keprihatinan dari mereka yang tergabung dalam Relawan Pendukung FBT-MO, terhadap kondisi yang terjadi saat ini.

“Mungkin orang akan melihat aksi kami dari sisi yang berbeda. Dan itu tidak salah, karena kami tidak melihat keberadaan kami dari sisi politik. Dan masyarakat pun menyambut baik upaya yang kami lakukan. Intinya kami ingin membantu masyarakat untuk terhindar dari virus mematikan itu,” tandasnya.

Naik Dabutar mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan bagian dari upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di SBT.

“Kami juga mengajak warga Pakpak Bharat untuk mematuhi protokol pemerintah terkait pencegahan virus COVID-19, sehingga diharapkan seluruh warga Pakpak Bharat tidak ada yang terkena virus itu.

Ia menambahkan, aksi penyemprotan disinfektan Sudah beberapa kali dilakukan oleh Relawan Paslon FBT-MO, dengan iklas tanpa mengharapkan imbalan apapun, selama covid 19 masih mnjadi pandemi, kegiatan ini akan kami lanjutkan terus

Hal senada juga disampaikan Salah Satu masyarakat setempat N Sinaga
“Kami mengapresiasi kegiatan seperti semoga kegiatan seperti mnjadi penyemangat pihak pihak terkait untuk turut mencegah penularan Virus Corona di wilayah kita,” ujarnya.

Diketahui, animo kaum muda yang mendukung sosok FBT-MO begitu besar. Bak jamur di musim hujan, relawan-relawan itu tumbuh hampir di seluruh wilayah Kabupaten Pakpak Bharat. (Alferin Padang)

117 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *