Rumor Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pemilukada Kabupaten Pelalawan yang Beredar dan Diprediksi Menang

Reporter: Sur/Aris
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PELALAWAN | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan sudah kelar menggelar rapat pleno terbuka pasangan calon Bupati dan
Wakil Bupati Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) serentak pada tanggal, 9 Desember tahun 2020.

Kabupaten Pelalawan salah satu ikut kontestan perhelatan Akbar Pilkada, dengan agenda pengudian nomor urut 4 calon di gedung Dearah Datuk Laksamana Mangkudiraja Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan kemari, Kamis (24/09/2020).

Dalam rapat pleno yang dipimpin Ketua KPU Pelalawan, Wan Kardiwandi, didampingi Komisioner Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Priyono, Devisi SDM dan Pendidikan, Muhammad Aris, Selamet Mulyono Divisi Hukum dan Pengawasan, Selamet Mulyono, dan Divisi Penyelanggara teknis Pemilu, Baprinaldi.

Ada cerita menarik dibalik pencabutan nomor udian, Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati pemilihan umum Kepala daerah (Pemilukada) kabupaten Pelalawan tahun 2020.

Paslon nomor urut 4 menyatakan nomor urut yang diperoleh sesuai impian dimana Golkar adalah nomor 4 juga, ini harapan baru dan Bupati dan Wakil Bupati “Pelalawan Baru”, juga pasangan nomor Urut 4 yang murni di usung Partai Golkar, tanpa berkoalisi denga partai lain, karena terpenuhi persyaratan kursi di parlemen.

Adi Sukemi – M. Rais dengan nomor urut 4 terus bergerak, melakukan langkah-langkah yang lebih kongkrit untuk bersosialisasi dan berkampanye sesuai undang- undang berlaku. Berdasarkan fakta integritas yang sudah diteken, taat dengan protokol kesehatan Covid 19.
Nanti pas sosialisasi dan kampanye, kita semua menerapkan protokol kesehatan terang Harris Pentolan politisi Partai Golkar ( 25/09/20 ).

Terakait banyaknya rumor dimasyarakat tentang nomor urut 4 Paslon yang diusung Partai Golongan Karya (Golkar) dengan total 9 Kursi DPRD Kabupaten Pelalawan mengakui sangat terbantu dan beruntung mendapat nomor urut 4.

Mendapat nomor urut 4 sesuaikeinginan kita bersama, lantaran partai Golkar nomor urut 4. Dan Insyah Allah Bupati ke 4 juga di Pelalawan. Jadi nomor ini sangat baik sekali, terang Adi Sukemi didampingi orang tua HM Rais kepada media.

Adi Sukemi sebagai Ketua Partai Golkar Kabupaten Pelalawan, nomor urut tersebut sangat memudahkan bagi pihaknya dan TIM pemenangan untuk melakukan sosialisasi di tengah masyarakat.
Terasa enak bila merentangkan sebanyak empat jari dan nyaman melakukannya,” jelasnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan sekaligus putra Bupati Kabupaten Pelalawan, HM Harris ini ( Adi Sukemi – red ) sudah mendapat restu dan Do’a dari ayahanda dan ibundanya.

Saya terima kasih ayahanda dan ibunda serta keluarga, sudah memberikan dukungan penuh atas pencalonan saya. Restu ini mudah – mudahan menjadi “Berkah”, terangnya.

Ditempat terpisah salah satu Aktivis, di perburuhan dan sebagai Ketua DPD Federasi Serikat Pekerja/ Serikat Buruh Layanan Independen dan Informasi Ketenagakerjaan ( DPD – F SP/ SB LIDIK ) Kabupaten Pelalawan. Daulad HM Nababan menanggapi rumor yang beredar, di masyarakat mengatakan ke media ini, masuk akal juga nomor urut 4 itu karena memang didukung oleh partai Golkar nomor 4 dan Bupati ke 4 di Kabupaten Pelalawan,” jelas Daulad.

Lebih lanjut Daulad mengatakan, kalau semenjak dirinya tinggal di Pelalawan selama 22 tahun banyak kemajuan. Karena jalan Lintas Timur yg kita banggakan, Kota Pangkalan Kerinci sebagai Ibu kota Kabupaten di zaman saya hancur dulu ngak ada senangnya.

Dimana musim hujang jalan berlumpur dan kalau musim kemarau banyak abu intinya tidak ada senangnya tuturnya. Sudah 3 Bupati Pelalawan, jujur Daulad katakan “bukan karena ada kepentingan” ini murni kenyataan yang saya alami. Bupati sekarang ini HM Harris, sepuluh tahun memimpin sangat dirasakan oleh masyarakat Pelalawan, bukan soal infrastruktur dan yang lainnya, yang paling Saya rasakan sendiri adalah kerukunan Lintas Suku dan paling Utama Lintas Beragama tidak ada gesekan apapun semua. Hidup damai berdampingan jelas Daulad dengan jujur.

Saya sebagai Orang Batak kata Daulad, itu perlu di hayati, di ingat dan di renungkan kembali oleh Masyarakat saya, mari kita rasakan dengan hati dan pikiran yang jernih bersama, apakah benar yang saya ceritakan itu …bagi saya “Bupati HM Harris”, sangat religius dan konfrenship dalam menata, mengatur pemerintahan yang harmonis dan harapan saya dengan mencalonkannya Anak beliau lagi yaitu Adi Sukemi saya percaya Pelalawan akan semakin bagus lagi, karena harapan Orang tua secara umum harus lebih meningkat anak dari orang Tua dan ini harapan besar, bagi semua orang tua. Kebaikan selama ini dibuat Pak Bupati Harris akan terukir kembali Kebaikan yang sangat dirasakan masyarakat Pelalawan, semogah Paslon Adi Sukemi semakin meningkat dari apa yang sudah diperbuat
orang tuanya (HM Harris – red ), diman akan berakhir masa jabatan beliau dua periode Bupati Pelalawan. (Sur/Aris)

414 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *