29 Januari 2022

Sekda Palas Buka Secara Resmi Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Palas

Palas – Media Berantas Kriminal | Sekretaris Daerah (Sekda) Padang Lawas (Palas) Arpan Nasution membuka Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Kabupaten Padang Lawas di Tor Sipira Manuk, Desa Sangkilon, Kecamatan Lubuk Barumun, Kamis (02/12/2021) di mulai pukul 16.00 Wib.

Pembukaan Pramuka Lomba Tingkat III Kwartir Cabang Padang Lawas ini dilaksanakan pada hari Kamis (02/11/2021) sampai hari Minggu (05/12/2021), serta kegiatan ini dihadiri Perka mabigus se-Palas, para Camat se-Palas serta para pembina lainya. Dan kegitan Pramuka kali ini bertemakan, “UJI DINI, RAIH PRESTASI”.

Sekda Palas Arpan Nasution membacakan pidato Plt Bupati Padang Lawas di Bumi Perkemahan Tor Sipira Manuk mengatakan, “Dengan kegiatan gerakan pramuka ini, agar kita mendapat, mempercepat keberhasilan membentuk karakter kaum muda yang baik sebagai calon pemimpin bangsa yang handal pada masa depan bangsa,” kata Arpan.

Lanjut Arpan, “Gerakkan pramuka tetap relevan dengan perkembanganya, walaupun era sekarang ini peramuka dalam pelaksanaan kegiatanya tidak bisa secara terbuka, dengan adanya Covid 19 yang menimpa Negara kita, bukan berarti keperamukaan berhenti juga, akan tetapi kegiatan pramuka bisa tetap dilaksanakan melalui jejaring sosial dan pembatasan tatap muka.

Dan kegiatan ini saya nilai memiliki peran yang sangat strategis bagi gerakan pramuka, khususnya pramuka penggalang dalam upaya memupuk rasa persahabatan, persaudaraan dan perdamaian, yang menjadi sampul pengikat rasa pengabdian yang sangat tinggi dan luhur,” ucap Sekda.

“Lomba tingkat III ini dilaksanakan dengan bersifat kreatif, rekreatif dan edukatif dalam bentuk perlombaan. Kegiatan yang berbentuk perlombaan ini dilaksanakan atas landasan prinsip-prinsip dasar metodik pendidikan kepramukaan digunakan untuk mengevaluasi serta meningkatkan kecakapan dan kemampuan para pramuka penggalang,” tegas Sekda Arpan lagi.

Katanya lagi, “Kepada adik-adik, gerakan pramuka sebagai kegiatan ektra kurikuler di sekolah, karena mengikuti sekolah formal saja tidak cukup, mengingat sangat terbatas waktu untuk mempelajari berbagai aspek moral dan etika serta keterampilan yang akan menjadi bekal hidup kelak dikemudian hari. Saya berharap agar dalam perlombaan supanya tetap menjunjung tinggi persaudaraan dan kebersamaan lebih utama, kerena pramuka adalah mempunya pendangan lebih megutamakan gotong royong dan persaudaraan,” tutup Sekda Palas, Arpan Nasution, S,Sos.

Pengamatan kami media ini, Pembukaan Pramuka lomba tingkat ke III kwarcab Palas berjalan lancar, aman dan tertib dan juga acara di ahiri penyamatan lencana peserta di lakukan Sekda Palas, Arpan Nasution S,Sos kepada peserta pramuka.

Reporter : Rasyid
Editor : Hengky