Sekdako Padangsidimpuan Buka Musrenbang Padangsidimpuan Angkola Julu

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan H. Letnan Dalimunthe buka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu, di aula kantor Camat setempat, Kamis (18/02/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan Anggota DPRD Dapil III Kota Padangsidimpuan Elliyati (PPP), Asisten II Rahuddin Harahap, Asisten III Hamdan Sukri, Inspektorat Rahmat Nasution, Kasat Pol PP Ali Ibrahim Dalimunthe, Kadis PMK Syafaruddin Harahap, dan Para kepala desa se-kecamatan Angkola Julu,dan undangan Lainnya.

Dalam Musrenbang bertema ‘Perwujudan Kota Padangsidimpuan yang Sejahtera’ itu, Camat Angkola Julu Ridwan Ritonga menyampaikan sejumlah usulan rencana pembangunan desa se-Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu.

Sejumlah usulan pembangunan untuk tahun anggaran 2022 tersebut diantaranya perbaikan infrastruktur, jalan usaha tani atau JUT, serta pembangunan pemukiman warga di 30 Dusun di 8 desa se-kecamatan setempat.

Sejumlah Anggota DPRD Padangsidimpuan yang berhadir menyatakan kesiapannya mengawal berbagai usulan itu sepanjang demi kemaslahatan masyarakat Padangsidimpuan yang sehat ekonomi, sehat rohani dan jasmani.

“Khususnya Masyarakat Angkola Julu, saya siap menampung aspirasi itu demikian ucap Anggota DPRD Pada umumnya Tentu tak seluruhnya terpenuhi, karena pagu APBD kita sangatlah terbatas. Usulan yang bersifat skala prioritas, itu yang akan didahulukan,” ujarnya.

Kepala Badan Baperlitbang M.Jusar Nasution menyebutkan semua usulan dipastikan tidak akan tertampung. Untuk itu, kepada pihak PMD diminta supaya mengakomodir seluruh desa.

“Mana usulan-usulan yang sudah melalui Musyawarah Desa dengan Dana desa dipilah agar tidak tumpang tindih. Tadinya usulan yang prioritas yang tidak terpenuhi, jadi tertampung serta pembangunan di desa menjadi merata.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

78 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *