Siswa MIN 10 Langkat Raih Juara Dua Perlombaan Da’i Cilik

Langkat – Media Berantas Kriminal | Dalam rangka Gebyar Muharram 1443 Hijriyah dan Peluncuran Kalender Hijriah 1443 H. MUI Sumatera Utara selengarakan perlombaan Da’i Cilik dan Da’i Muda, yang diadakan secara virtual dengan tema Hijrah Dalam Mengisi Kemerdekaan Hadapi Tantangan Covid-19.

Salah seorang peserta Sultan Nurroyan, siswa MIM 10 Langkat yang berada di Kecamatan Kuala, berhasil meraih Juara dua (2) perlombaan Da’i Cilik yang diselenggarakan oleh MUI Provinsi Sumut tersebut.

Sri Muliawati Kepala MIN 10 Langkat, sangat mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Sultan Nurroyan yang merupakan anak didiknya.

Sri Muliawati menjelaskan perlombaan Da’i Cilik itu digelar secara virtual. Bagi setiap peserta diminta untuk mengirimkan video ceramah ke panitia dan panitia akan menguploadnya ke akun YouTube MUI SUMUT.

Untuk penilaian dalam perlombaan tersebut dibagi 2 metode.

Metode pertama dinilai oleh 3 orang juri yang memiliki bobot penilaian 70 persen. Metode kedua dinilai dari view, serta like melalui akun YouTube MUI SUMUT.

“Dengan semangat serta kegigihannya berlatih, Alhamdulillah Sultan Nurroyan memperoleh hasil Juara Dua (2) dalam perlombaan Da’i Cilik.

Hadiah serta pialanya diserahkan langsung oleh Ketua MUI Sumut, Dr.H.Maratua Simanjuntak, pada 10 Agustus yang lalu,” Di jelaskan ya.

Sri Muliawati juga mengatakan kegiatan ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang berlangsung di Kantor MUI Sumut, Jalan Dr.Sutomo Ujung No 3, Gaharu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

“Saya sebagai Kepala MIN 19 Langkat merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh Sultan Nurroyan.Kami dan khususnya saya pribadi, akan mendidik serta mensuport anak didik kami menjadi anak yang berprestasi di bidang agama dan pengetahuan lainnya. Kami tetap mendukung sepenuhnya hal-hal positif tersebut,” ujar Sri Muliawati.

Reporter : Udin
Editor : Hengky

56 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *