Sulang Silima Marga Solin Berru Bere Buberena 14 Lebbuh, Mendeklarasikan Dukung Paslon FBT – MO

Reporter: Alferin Padang
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, PAKPAK BHARAT | Sulang Silima Marga Solin Berru Bere Buberena yang terdiri dari Empat belas (14) lebbuh, Sabtu (19/09/2020) bertempat di desa Tinada kecamatan Tinada, resmi mengundangkan dengan mendekelarasikan diri secara bersama-sama mengucapkan ikhrar untuk memberikan dukungan politiknya kepada pasangan calon Bupati – Wakil Bupati, Franc Benhard Tumanggor dan Dr, H Mutsyuhito Solin MPd yang bertarung dalam memperebutkan kursi orang nomor satu dan orang nomor dua pada pilkada Bupati – Wakil Bupati Pakpak Bharat yang diselenggarakan tepatnya tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Dukungan Marga Solin Berru Bere Buberena yang terdiri dari empatbelas (14) lebbuh diantaranya: Lebbuh Ampeng, Lae meang, Kuta nangka, Kesurungen, Kuta rih, Kuta liang, Tumba, kuta batu, Natam jehe, Natam julu, Permanang, Bintang meriah, Peterdun dan Lebbuh Nusa.

sebelumnya, seluruh warga yang hadir yang tergabung dalam kesatuan sulangsilima dimaksud secara bersamasama menyambut dengan tatak ( tarian) dan mengarak kehadiran paslon Bupati – Wakil Bupati Franc Benhard tumanggor/Dr, H Mutsyuhito Solin MPd atau yang lajim di juluki dengan singkatan FBT- MO ke lokasi tempat berlangsungnya acara dimaksud. Ke dua paslon beserta rombonganya juga di sambut dengan menaburkan “beras sipihir tendi”.

Selanjutnya para tokoh perwakilan dari masing-masing Lebbuh menyuguhkan berupa makanan teradisional suku “Pakpak merrorohken manuk tuk” yang merupakan suatu simbol Do’a dan usaha bersama-sama dengan warga agar kiranya apa yang di cita-citakan bersama warga dapat di jabah TYME Allah SWT.

beberapa tokoh marga solin dari berbagai Lebbuh saat di tanya wartawan mengatakan kalau deklarasi pembulatan tekad seluruh marga Solin berru buberena dalam hal mendukung dan memenangkan paslon FBT-MO murni dari lubuk hati yang paling dalam dan sangat lumrah, apa lagi calon wakilnya Dr, H Mutsyuhito Solin MPd adalah keturunan mpung/kakek marga solin dan juga merupakan ketua umum Sulangsilima dimaksud. mudah-mudahan nantinya apa yang kita inginkan dan cita-citakan bersama berkat Do’a dan upaya kita bersama warga, insyaAllah di aminkan TYME ALLAHswt,” ujar para perwakilan tokoh tersebut.

Dalam kesempatan itu, Franc Benhard tumanggor dan Dr, H Mutsyuhito solin MPd bersama keluarga mengucapkan ribuan terimakasih yang sedalamdalamnya atas dukungan dan kesempatan yang di percayakan seluruh warga kepada mereka yang berpasangan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat periode 2021 – 2025 yang sebentar lagi akan kita laksanakan.

Khusus kepada saudara/i kami pulungen keturunan Sulang silima marga solin berru bere buberena sebanyak empat belas Lebbuh yang tersebar se Kabupaten Pakpak Bharat, mari kita bersamasama merapatkan barisan dengan santun dan beretika, berpolitik yang positif dalam hal menyapa seluruh warga untuk bersamasama ikut serta untuk memenangkan dan menghantarkan kami (FBT-MO red) pada pemilukada 09 Desember2020 mendatang untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat
periode 2021 – 2025.

Atas berkat Do’a dan usaha serta upaya kita bersama, mudahmudahan nantinya di jawab TYME menuju masyarakat pakpak bharat yang sejahtera” ucap FBT – MO meminta. Pantauan sejumlah awak media dalam acara tersebut hampir seluruh warga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19. Acara berlangsung sukses penuh dengan khidmad dan di ahiri dengan Do’a bersama. (Alferin Padang)

62 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *