Susun Program Kerja 2021, Dharma Wanita Persatuan Tapsel Gelar Pertemuan

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Memasuki bulan ketiga di tahun 2021, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar pertemuan untuk menyusun program kerja 2021. Pertemuan tersebut berlangsung di Aula Sarasi II, Lantai III, Kantor Bupati Tapsel, Kecamatan Sipirok, Jumat (12/03/2021).

Penasehat DWP Kabupaten Tapsel, Ny Dolly Putra Parlindungan Pasaribu, mengatakan, bahwasanya DWP Kabupaten Tapsel telah melakukan pengukuhan susunan kepengurusan yang baru dan masing-masing pengurus mempunyai tiga bidang yakni, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan bidang sosial budaya.

“Kalau di bidang pendidikan itu (programnya), ada tentang penanggulangan narkoba. Harapannya, dengan meningkatnya kinerja kita (DWP Kabupaten Tapsel), anak-anak kita, keturunan kita, bisa terhindar dari bahaya narkoba,” ujarnya.

Ny Dolly juga melihat bahwa anggota DWP Kabupaten Tapsel memiliki potensi yang besar di bidang program ekonomi, baik di rumah maupun pekerjaannya masing-masing. Semoga, anggota DWP Kabupaten Tapsel lebih baik lagi dari segi ekonominya.

Sedangkan di bidang sosial dan budaya, selama ini DWP Kabupaten Tapsel telah menjalankan program pengajian dan senam. Diakuinya, selama pandemi Covid-19 melanda, kedua aktivitas itu sempat dikurangi. Namun, semenjak ada vaksin ataupun penguatan daya imun tubuh, diharapkan aktivitas guna menguatkan program sosial dan budaya dapat pulih dan meningkat kembali.

Untuk pengajian, sebenarnya sudah bisa mulai dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Sementara, untuk senam, menurutnya para peserta selalu menjaga jarak. Selain dapat menguatkan imun tubuh dan guna menghindari Covid-19, senam juga bisa mencegah penyakit lain seperti, kanker, diabetes, jantung, dan lainnya.

“Mudah-mudahan, pengajian bulanan Ibu Dharma Wanita yang soleha ini, bisa dilaksanakan segera di Masjid Agung Syahrun Annur,” terang Penasehat DWP Kabupaten Tapsel.

Sebelumnya, Ketua DWP Kabupaten Tapsel Ny Parulian Nasution, dalam laporannya mengakui bahwa selama pandemi Covid-19 ini, kegiatan Dharma Wanita sempat terhenti.

Meski demikian, semenjak kepengurusan Dharma Wanita kemarin sudah dikukuhkan, DWP Kabupaten Tapsel telah membentuk rencana program kerja setahun ke depan.

Adapun program di bidang pendidikan yakni, sosialisasi mengenai bahaya narkoba bekerjasama dengan BNNK Tapsel. Di bidang pendidikan juga, biasanya DWP Kabupaten Tapsel akan membuat perlombaan karya ilmiah, dan pelatihan-pelatihan lainnya sebagai penguatan program.

“Kemudian di bidang ekonomi, rencana kerja yang kita susun yakni pembentukan arisan setiap bulannya. Dimana, arisan ini kita libatkan semua Dharma Wanita di setiap OPD. Kemudian pembentukan koperasi Dharma Wanita, ini ada rencana kerja kita di bidang ekonomi,” jelasnya.

Sebenarnya, kata Ny Parulian, pembentukan koperasi Dharma Wanita itu sudah tercetus sebelum pandemi Covid-19 melanda. Dan, kemarin telah merumuskan pembentukan koperasi Dharma Wanita itu dengan melibatkan anggota DWP Kabupaten Tapsel sesuai bidangnya masing-masing terkhusus bidang ekonomi.

Selanjutnya, program di bidang sosial dan budaya, pihaknya mengakui selama ini sudah berjalan dengan baik seperti, senam, pengajian akbar, pemberian tali asih, dan lainnya. Jadi, ke depan pihaknya berencana akan melaksanakan semua program sosial dan budaya yang terpusat di komplek Perkantoran Bupati Tapanuli Selatan di Kecamatan Sipirok.

Setelah itu dilakukan perkenalan antara pengurus DWP dengan Penasehat DWP yang baru dan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan seragam DWP kepada Penasehat DWP yakni Ny. Dolly Putra Parlindungan Pasaribu selaku Penasehat I dan Ny. Rasyid Assaf Dongoran selaku Penasehat II.

Pertemuan Proker DWP 2021 dihadiri, Penasehat II Ny. Rasyid Assaf Dongoran, dan seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tapsel beserta anggota.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

 

94 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *