Tokoh Pers Tabagsel dan Alumni STM/SMK Negeri 2 Padangsidimpuan Bangun Taman untuk Raih Predikat Sekolah Adiwiyata

Padangsidimpuan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Dalam rangka mendukung SMK Negeri 2 Padangsidimpuan menjadi sekolah Adiwiyata, para alumni sekolah ini mengadakan Gotong Royong dan penyerahan bantuan sekaligus pembuatan Taman Alumni.

Kegiatan ini bertajuk “Gerakan Peduli Sekolah Alumni Seluruh Angkatan” yang dilaksanakan pada Sabtu (27/03/2021) di Lapangan SMK Negeri 2 Jln. ST.Soripa Mulia Kota Padangsidimpuan.

Seperti di ketahui bahwa sebelum terjadi perobahan nomenklatur tingkatan pendidikan, SMK Negeri 2 ini bernama STM Negeri Padangsidimpuan.

Kegiatan ini di awali dengan penyerahan aneka jenis pohon dan bunga yang siap tanam serta peralatan pendukung seperti Angkong, Cangkul, Bak sampah dari plastik, Semen dan sejumlah barang lainnya.

Penyerahan secara simbolis dari Ketua Himpunan Keluarga Alumni (HIKA) STM/SMK Negeri 2 Padangsidimpuan,Ir. H.Hasman Hutasuhut kepada Kepala SMK Negeri 2, Afifuddin Lubis, M.Pd.

Ir. H.Hasman Hutasuhut mengatakan bahwa HIKA STM/SMK Negeri 2 akan tetap solid membantu dan mendukung sekolah dalam berbagai kegiatan untuk kemajuan sekolah SMK Negeri 2 Padangsidimpuan. “ kami bangga dengan perubahan yang terjadi di sekolah ini, untuk itu sebagai bentuk dukungan, kami akan berbuat dalam bentuk bantuan dan kegiatan yang nyata,” ucap Hasman.

Pada kesempatan tersebut wakil ketua HIKA STM/SMK Negeri 2 Padangsidimpuan, Roy Subarja (pendiri Adopejek) berharap semua pihak berupaya mewujudkan sekolah ini sebagai sekolah Adiwiyata.

“Mari kita bahu membahu agar sekolah Adiwiyata dapat kita raih, sekaligus kita pertahankan predikat sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) yang sudah kita laksanakan,” Ujar Roy.

Sementara itu Manaon Lubis, Tokoh Pers di Wilayah Tabagsel yang juga alumni STM Negeri Padangsidimpuan Tahun ajaran 1979/1980 memberi apresiasi terhadap perobahan yang terjadi di sekolah SMK Negeri 2 Padangsidimpuan pada dua tahun terakhir.

Manaon mengatakan bahwa selaku masyarakat dan juga alumni, dirinya merasa memiliki tanggung jawab moral terhadap perbaikan lingkungan dan kemanjuan sekolah.

“kami merasa memiliki sekolah ini, sehingga kami membentuk himpunan keluarga alumni yang menjadi jembatan bagi kami untuk berpartisipasi.

Salah satu wujud nyatanya adalah hari ini,” sebut Manaon. Pimpinan Surat Kabar Sumteng Pos ini juga meminta pemerintah kota Padangsidimpuan agar tetap memberi perhatian terhadap sekolah SMA dan SMK, meskipun secara administrasi kewenangan tersebut sudah di tingkat provinsi.

Menyahuti apa yang disampaikan pengurus dan anggota HIKA STM/SMKN 2 Padangsidimpuan, Afifuddin Lubis mengatakan merasa terharu dan bangga atas dukungan dan bantuan wujud nyata yang yang dilakukan para alumni.

Mewakili tenaga pendidik dan kependidikan, Afifuddin menyampaikan terima kasih dan berharap kebersamaan ini dapat berkesinambungan.

Ia juga menjelaskan bahwa sekolah SMKN 2 yang berpredikat sebagai sekolah ramah anak dan menuju sekolah Adiwiyata, salah satu prasyaratnya harus mendapat dukungan dari masyarakat serta berbagai pihak terutama Alumni.

Pembangunan Taman yang mengatasnamakan Alumni adalah bukti kongkrit dukungan masyarakat,” sebut Afifuddin.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

20 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *