Wabup Pakpak Bharat Hadiri Rakor yang Dipimpin Meparekraf

Pakpak Bharat | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Wakil Bupati Kabupaten Pakpak Bharat, Mutsyuhito Solin mewakili Bupati Pakpak Bharat menghadiri Rapat Koordinasi bersama para Kepala Daerah sekitar Danau Toba di Hotel Niagara, Parapat (10/06/2021), yang dipimpin oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno.

Rapat yang digelar untuk mencari solusi dan membangun suatu kolaborasi dalam upaya mempercepat pembangunan dan pengembangan objek wisata danau toba ini dihadiri oleh Para Depitu dan Direktur dari Kementeian pariwisata, Gubernur Sumatera Utara, Para Kepala Daerah dan Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba serta undangan lainnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahudin Uno yang memipin rakor tersebut dalam sambutannya berharap adanya suatu kolaborasi antara seluruh Kepala Daerah di sekitar danau toba guna mempercepat Pembangunan Destinasi Pariwisata Dana Toba sebagai salah satu Destinasi Super Perioritas Nasional.

“Kami bersama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba telah merampungkan apa yang kita sebut sebagai Integrated Tourism Master Planner (ITMP) atau yang sering disebut rencana besar pengembangan pariwisata Danau Toba, tujuannya agar percepatan pembangunan di DSP Danau Toba, baik infrastruktur maupun pengembangan sumber daya manusia (SDM) dapat segera terlaksana,” ungkap Sandiaga Uno.

“Harapannya bahwa kita bisa mengakselerasi eksekusi dari master plan ini agar kita bisa menyiapkan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas yang memiliki tidak hanya infrastruktur yang berkelas dunia dan SDM yang berkualitas,” ungkap Menparekraf.

Lewat kolaborasi yang terjalin antara seluruh pihak, Sandiaga Uno berharap Destinasi Super Perioritas Danau Toba ini dapat menjadi destinasi wisata unggulan yang dapat menghadirkan peluang usaha dan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Selain itu, pembangunan yang berkelanjutan dengan mengutamakan aspek lingkungan diharapkannya dapat menghadirkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang berkualitas dan berkelanjutan,” urai Sandiaga menambahkan.

Sementara itu Mutsyhito Solin sendiri menyatakan optimisme dan harapan besarnya terhadap pembangunan dan pengembangan destinasi Nasional ini bagi kemajuan Pakpak Bharat.

“Saat ini kita sedang berupaya terus untuk membuka dan membangun infrastruktur dan akses lainnya di Pakpak Bharat, dengan begitu nantinya kita Pakpak Bharat akan keluar dari keterisolasian dan ini juga akan sangat sejalan dengan rencana besar pembangunan danau toba ini, dimana beberpa ruas jalan yang sedang kita bangun saat ini adalah juga untuk mendukung dan terhubung dengan Objek Wisata ini,” ungkap Mutsyuhito di lokasi acara.

Reporter: Alferin Padang
Editor: Hengky

14 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *