Wakil Bupati Sambut Kehadiran Mahasiswa Unsam di Aceh Tamiang

Aceh Tamiang | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, H. Tengku Insyafuddin, SH menerima seratus orang Mahasiswa Universitas Samudra (Unsam) Langsa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, kegiatan berlangsung di aula Sekretariat Daerah pada Kamis (01/04/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang, kami mengucapkan selamat datang kepada Mahasiswa Unsam peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode kesatu tahun 2021 dan terima kasih atas kepercayaan dari Rektor Universitas Samudra Langsa yang telah memilih Kabupaten Aceh Tamiang, sebagai tempat Kegiatan KKN,” jelasnya.

“Mahasiswa sebagai kaum intelektual dan pembaharuan, harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan serta meningkatkan kualitas, sehingga dapat memberikan kontribusi pemikiran bagi suksesnya pelaksanaan pembangunan.

“Harapan Kami, kepada para peserta KKN untuk dapat membantu mengurai permasalahan yang ada di masyarakat, dengan melakukan pemberdayaan masyarakat Kampung menuju peningkatan kesejahteraan, sehingga mendorong terjadi perubahan perilaku mahasiswa sebagai agent of change dalam proses perubahan masyarakat untuk menjadi lebih baik.

Wakil Bupati menambahkan, kami mengajak para mahasiswa untuk semangat membangun Kampung, mengoptimalkan kompetensi, tugas dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang yang Mandiri, dan berdaya saing menuju masyarakat Islami yang Sejahtera.

Dapat merubah mindset masyarakat, bahwa begitu pentingnya pendidikan, sehingga lebih terpacu terutama dalam meningkatkan sumber daya manusia yang handal,” tegasnya.

Kesempatan yang sama, Rektor Universitas Samudra Langsa, Dr. Bachtiar Akob, M.Pd menyampaikan, pelaksanakan program KKN ini tetap harus dijalankan meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19. Sebagai lembaga akademisi tidak memandang keadaan senang ataupun susah, mengingat Tridharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian) yang harus tetap dijalankan tanpa mengenal waktu,” jelasnya.

“Tujuan dilaksanakannya KKN ini sebagai wadah pengujian mahasiswa atas ilmu yang telah ditimba sesuai dengan disiplin ilmu semasa duduk di perkuliahan. KKN ini bersifat mutualisme antara mahasiswa dan masyarakat.

Mahasiswa memiliki ilmu dan akal yang sehat, akan tetapi tetap membutuhkan dukungan dari Pemerintah dan masyarakat dalam menjalankan tugas pengabdian.

“Diharapkan kepada mahasiswa untuk tetap menjaga adat istiadat setempat, dapat berbaur dan menyatu dengan masyarakat,” ungkap Rektor Unsam.

Acara tersebut turut dihadiri, Ketua LPPM Bustami, SH, MA, Perwakilan Majelis Pendidikan Daerah, M. Nurdin Hamid, M.Pd, para Civitas Akademika Universitas Samudra, Camat Bandar Pusaka, Drs. Abdul Muthalib, Sekretaris Kecamatan Rantau, Rizki Amara Taufani, S.IP, M.AP serta perwakilan Datok Penghulu Kecamatan Rantau dan Kecamatan Bandar Pusaka tempat Mahasiswa akan KKN akan menjalankan programnya.

Reporter: Fendi/Zoel
Editor: Hermanto

16 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *