Walikota Padangsidimpuan, Secara Simbolis Menyalurkan Bansarpras Produksi Budidaya Melalui ABT TA 2020

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH secara simbolis serahkan Bansarpras (Bantuan Sarana Prasarana) produksi budidaya di UPTD melalui Anggaran Biaya Tambahan (ABT) TA 2020, perbenihan ikan Hutaimbaru pada, Selasa (26/01/2021).

Penerima bantuan ini adalah lima kelompok pembudidaya ikan di Kota Padangsidimpuan antara lain Pokdakan Mina Maju Satahi dari Desa Manunggang Julu, Pokdakan Aek Partihaman dari Kelurahan Pijorkoling, Pokdakan Mina Maju dari dari desa Losung Batu, Pokdakan Mina Saba Rambutan dari Desa Simasom, dan Pokdakan NNB Baruas dari Desa Baruas.

Adapun jenis bantuan yang diterima yakni Calon induk lele sebanyak lima paket, pakan induk lele sebanyak 360 kg, pakan benih lele sebanyak 600 kg, pompa air dua buah unit, peralatan instalasi pompa, Genset/Mini Genset dan peralatan Pendukung Genset.

Penyaluran bantuan sarana prasarana produksi budidaya ini bertujuan untuk peningkatan produksi perikanan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan kemampuan usaha pembudidaya ikan, peningkatan pendapatan dari penerima bantuan, dan peningkatan ketahanan pangan dan ekonomi masyarakat.

Walikota Padangsidimpuan berharap dengan ada upaya dan ikhtiar agar sebagian konsumsi ikan air tawar di Kota Padangsidimpuan bisa dihasilkan oleh petani kita di Padangsidimpuan.

Penyerahan bantuan ini turut di hadiri Wakil Walikota Padangsidimpuan, Sekda Kota Padangsidimpuan, Asisten II, dan Kepala OPD di Pemko Padangsidimpuan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

69 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *