Warga Lakukan Aksi Penghadangan Truck Pengangkut Tanah Timbun di Bukit Tua

Langkat | mediaberantaskriminal.com – Ratusan warga masyarakat menghadang pulhan truck yang bermuatan tanah timbun, Minggu (14/03/2021). Aksi penghadangan yang dilakukan warga, terkait janji PT AP3 sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam perbaikan akses jalan masyarakat yang rusak, akibat truck yang membawa tanah timbun.

Ratusan warga yang menghadang sebagian diikuti oleh emak-emak ini merupakan warga Desa Buluh Telang,Kecamatan Padang Tualang dan warga Desa Alur Gadung, Kecamatan Sawit Seberang.

Puluhan truck yang mengangkut tanah timbun untuk proyek pembangunan jalan tol Binjai-Langsa, terpaksa berhenti dengan adanya aksi penghadangan ini.

Truck-truck ini berhenti dan parkir di badan jalan, tepatnya di Dusun Bukit Tua, Desa Buluh Telang Kecamatan Padang Tualang.

Salah seorang yang enggan disebut namanya dalam aksi ini, mengatakan, “warga menuntut perbaikan jalan, karena pihak PT AP3 telah berjanji untuk memperbaikinya beberapa waktu yang lalu, namun hingga hari ini, janji tersebut tidak juga direalisasikan oleh pihak PT AP3″.

Hali ini membuat warga masyarakat kesal dan memutuskan untuk lakukan aksi penghadangan di jalan, menghadang truck-truck pengangkut tanah timbun yang melintas.

Jika hal ini didiamkan, warga merasa kesulitan keluar masuk Desa untuk mengangkut hasil panen pertanian yang diakibatkan oleh rusaknya jalan ini,” ujar warga dikesempatan aksi itu.

Kami berharap kepada Pemkab Langkat,Wakil Rakyat dan pihak terkait lainnya,supaya dapat menghentikan Galian C Ilegal. Warga masyarakat menyatakan, “jika tidak ada tindakan, kami akan mengerahkan warga yang lebih banyak lagi.

Bila perlu, kami akan dirikan tenda di lokasi ini, agar tidak ada satupun truck pengangkut yang berisi tanah timbun tidak dapat melintas,” ujar warga yang enggan disebut namanya ini.

Reporter: Udin/Rose
Editor: Hermanto

152 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *