17 Rumah di Kecamatan Sei Lepan di Kabupaten Langkat Terendam Banjir

Langkat – Media Berantas Kriminal | Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Langkat, menyebutkan sedikitnya 17 rumah di Kecamatan Sei Lepan, terendam banir.

Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Langkat Irwan Sahri, di Stabat, Kamis (18/11), mengatakan, banjir yang merendam pemukiman warga itu berada di Kelurahan Harapan Jaya Lingkungan Takari RT 14 Wilayah Rendahan sebanyak tujuh rumah, dengan ketinggian air lebih kurang 50-60 centimeter.

Juga merendam pemukiman warga di Desa Lama Baru yang berada di Dusun 2 Wonorejo sebanyak empat rumah, Dusun 5 Cinta Maju sebanyak enam rumah, dengan ketinggian air bervariasi antara 50-60 centimeter.

Sebelumnya Rabu (17/11/2021) terjadi hujan dengan intensitas tinggi di hulu sungai dan di sekitar lokasi banjir, sehingga air masuk ke pemukiman warga mulai pukul 06.00 WIB.

Baca juga: Cabang Kejaksaan Pangkalan Brandan musnahkan batang bukti 106 perkara.

Saat ini air di lokasi banjir sudah mulai surut dan masyarakat masih dapat beraktivitas. Upaya yang dilakukan BPBD Langkat yaitu melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintahan Kecamatan Sei Lepan dan pemerintahan kelurahan/ desa.

Lalu, memonitor prakiraan cuaca dari website BMKG dan menyampaikan kepada pihak kecamatan atau pihak desa, melaksanakan posko siaga di kantor BPBD.

Reporter : Udin
Editor : Hengky

 

60 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *