Advokasi Kepada Pemangku Kebijakan Daerah dan Mitra Kerja dalam Menurunkan Prevalensi Stunting

Padangsidimpuan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Bidang Ketahanan Keluarga pada DppKB Kota Padangsidimpuan melaksanakan kegiatan Prevelensi Stunting Sumatera Utara Tahun 2021, Rabu (24/03/2021).

Indonesia sedang mengalami dan berusaha mengatasi permasalahan gizi ganda, yaitu kekurangan gizi seperti wasting (kurus) dan stunting (pendek) pada balita, anemia pada remaja dan ibu hamil serta kelebihan gizi.

Stunting juga dialami oleh keluarga yang tidak miskin/yang berada di atas 40 persen tingkat kesejahteraan sosial dan ekonomi.

Presiden Republik Indonesian lr. Joko Widodo mengamanahkan kepada Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) sebagai instansi untuk Penanggulangan pencegahan stunting di indonesia.

Sejalan dengan hal ini perwakilan Bkkbn propinsi Sumut melalui Dinas Pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padngsidimpuan melaksanakan kegiatan lintas sektoral guna memberikan Advokasi kepada pemangku kebijakan daerah dan mitra kerja tentang promosi dan KIE pengasuhan 1000 hari pertama kehidupan dalam menurunkan prevelensi stunting provinsi sumatera utara tahun 2021. Bertempat di aula DppKB kota Padangsidmpuan.

Acara dibuka Oleh Sekretaris Daerah Kota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe M.kes. Selaku narasumber antara lain dari perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Utara.

Perwakilan dari Bappeda Provinsi Sumut, Perwakilan dari TP. PKK Provinsi sumut dengan Mengundang OPD terkait Dinkes kesehatan Kota Padangsidimpuan Dinas PMD Kota Padangsidimpuan, Dinas pendidikan Kota Padangsidimpuan, Dinas Sosial kota Padangsidimpuan, Kanwil Kemenag, Dinas kKetahanan Pangan Kota Padangsidimpuan, Dinas Pertanian Kota Padangsidimpuan, TP PKK Kota Padangsidimpuan, Kabid adpin DppKB kota Padangsidimpuan, kabid bidang K3 DppKB Kota Padangsidimpuan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

 

56 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *