Polsek Medan Area Bersama 3 Pilar dan Instansi Terkait Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan Juga Sosialisasi PPKM

Medan | MEDIABERANTASKRIMINAL.COM – Polsek Medan Area beserta 3 pilar dan instansi terkait melaksanakan penyemprotan disinfektan, pemberian masker dan Ops Yustisi/Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, Minggu (28/03/2021) sekira pukul 10.00 wib hingga 12.00 Wib.

Sejumlah lokasi diseser untuk penyemprotan disinfektan sekaligus penyampaian himbauan PPKM.

Diantaranya, Komplek Asia Mega Mas, Cafe, rumah makan, warnet, pusat perbelanjaan, tempat hiburan dan warung kopi sepanjang jalan Asia, Kelurahan Sukaramai 2, Kecamatan Medan Area. Masyarakat, pedagang dan pembeli di Pasar Sukaramai jalan Ar. Hakim, Kelurahan Sukaramai 2 dan Kelurahan Tegal Sari 1 Kecamatan Medan Area.

Dasar Undang-Undang No. 2 tahun 2002, tentang Kepolisian Negara RI dan Instruksi Gubernur Sumut nomor : 188.54/3/ INST/2021 tanggal 1 Maret 2021, tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat antisipasi penyebaran Covid 19.

Surat Perintah Kapolrestabes Medan nomor : Sprin/889/III/OPS .2/2021 tanggal 22 Maret 2021, perihal penunjukan personil OPS Yustisi PPKM antisipasi Penyebaran Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan ini dari Polsek Medan Area diwakili Pawas Panit 2 Intelkam Iptu Sabar Nababan dan Personil Polsek Medan Area yang sudah disprinkan 5 orang dan Personil Sat Brimob Polda Sumut 13 orang dan Personil Kodim 0201/BS Medan 2 orang.

Personil Sat Sabhara Poltestabes Medan 3 orang Satpol PP Pemko Medan 2 orang, tiga pilar Kecamatan Medan Area 5 orang dan 10 orang dari Dinas Pariwisata Pemko Medan.

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir Chaniago SH MH mengatakan, adapun bentuk kegiatan ops yustisi PPKM dengan penghimbauan disiplin prokes, dilaksnakan penyemprotan disinfektan, pemberian masker dan sosialisasi PPKM.

Lanjutnya lagi, pihaknya melakukan penindakan dan teguran bagi masyarakat yang tidak menjaga jarak serta menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah.

Dalam kegiatan tersebut, sekitar 30 warga ditindak karena melanggar protokol kesehatan. “Total pelanggar yang ditindak 30 orang, 20 orang karena tidak memakai masker dan 10 orang karena kerumunan tidak menjaga jarak,” ungkap Faidir seraya menambahkan, pada kegiatan itu pihaknya memberikan masker gratis kepada masyarakat.

Warga dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mencuci tangan serta mengurangi aktivitas dan mobilitas kegiatan keluar rumah jika tidak perlu,” kata Faidir.

Reporter: Edison
Editor: Hermanto

58 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *