Agar Tetap Bertahan, Pengrajin Anyaman dari Rotan di Serdang Bedagai Butuh Perhatian Pemerintah Setempat

Sergai | mediaberantaskriminal.com – Johan Purba ayah dari 3 orang anak ini sudah hampir 10 tahun menggeluti usaha pengrajin Tikar Anyaman Rotan, usahanya ini sudah menjadi turun menurun dari orang tuanya. Pada hari Jumat (12/03/2021) kemarin Media Berantas Kriminal bertemu dengan ayah 3 orang anak ini, bertepat di dusun II Desa Tarean Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai.

Dari usaha itu, perajin bisa memenuhi kebutuhan keluarganya, termasuk menyekolahkan anak-anaknya. Johan Purba memulai usaha sejak 10 tahun, turun menurun dari orang tuanya, hingga mampu menyekolahkan tiga anaknya.

Usaha itu juga memberikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat dan kerabat sekitarnya.

Saat awak media ini bertemu langsung dengan Johan Purba, beliau menyampaikan mengatakan kepada awak media ini “saya butuh modal besar pak, agar usaha ini bisa berkembang pak, jadi selama covid 19, hancur usaha saya macet pak, apa lagi modal saya sudah habis mau mencari uang kemana lagi pak “pusing ucapnya kepada wartawan di rumahnya.

“Kepada aparat pemerintah terkait mulai dari Pemdes, Kecamatan serta Pemkab khususnya Bupati Sergai agar Pemerintah sudilah melihat langsung terhadap seorang warga yang mempunyai usaha kecil kecilan agar di perhatikan.

“Kepada aparat pemerintah Kabupaten Sergai agar pengrajin Tikar Anyaman Rotan tetap dilestarikan, agar usaha pengrajin Produk Tikar Anyaman Rotan tetap bertahan dan bisa menyambung memenuhi kebutuhan hidup,” harapnya mengakhiri menyampaikan kepada awak media.

Reporter: Pindo Simbolon
Editor: Hermanto

63 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *