Akhyar-Salman Dapat Nomor Urut 1, JPKP Kota Medan Hadir dalam Gelaran Upah-upah dan Nyatakan Dukungan

Reporter: Herry SD
Media Berantas Kriminal

 

MEDIABERANTASKRIMINAL.COM, MEDAN | Usai mendapatkan sebagai pasangan nomor urut 1 dalam pengundian yang digelar di Hotel Santika Dyandra Medan, Kamis (24/09/2020) sore, pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi (AMAN) langsung disambut pendukung dan relawan di Rumah Pemenangannya, di Jalan Sudirman.

Guna nenambah makna sakral karena mendapat Nomor urut 1 bagi pasangan AMAN, acara sederhana nan penuh makna pun digelar yakni berupa upah-upah dan tepung tawar oleh sejumlah tim pemenangan, partai (parpol) pengusung tokoh masyarakat, dan disaksikan perwakilan tokoh agama di Kota Medan.

JPKP Kota Medan Hadir dalam Gelaran Upah-upah dan Nyatakan Dukungan.

DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kota Medan menyatakan dukungannya pada Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi dalam Pilkada Medan 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua DPD JPKP Medan Zulhamri yang akrab disapa Amri Daeng dalam siaran persnya yang diterima poskotasumatera.com, Kamis (17/9/2020) mengaku, akan mendukung penuh pasangan Akhyar-Salman.

Bahkan, Ketua DPD JPKP kota Medan sempat hadir di rumah org tua Akhyar bersama sekretaris dan bendahara DPD JPKP kota Medan untuk mendeklarasikan dukungan penuh terhadap pasangan Ir Akhyar Nasution dan Ustad Salman Alfarisi.

“Di dalam kesempatan bersama dengan team relawan lainnya JPKP kota Medan mendeklarasikan dukungan terhadap Ir. Akhyar karena beliau di dalam pengurusan DPD JPKP Kota Medan adalah Dewan Pembina JPKP kota Medan,” kata Amri Daeng.

Dijelaskannya, langkah ini diambil mengingat dan menimbang Akhyar adalah dewan pembina dan DPC -DPC se Kota Medan juga mendukung penuh Ir Akhyar Nasution untuk maju di Pilkada kota Medan dan siap menghantarkannya untuk dapat duduk jadi Medan Satu.

“Yang pasti nya Medan punya kami dan bukan punya daerah lain yang ikut campur di ranah kami pimpin,” tegas Amri Daeng sembari menyatakan tetap satu tujuan dan satu pemikiran untuk memenangkan Ir Akhyar Nasution untuk Medan Satu.

Semangat itu diyakini akan tertinggal di pilkada kali ini, sekaligus menambah keyakinan pasangan AMAN bakal menang dan memimpin Kota Medan.

“Kita memasuki langkah pertama yakni pertarungan merebut Kota Medan. Dengan semangat dan dukungan semua elemen, memotivasi kami untuk terus berjuang,” ujar Akhyar dalam sambutannya usai acara tepung tawar.

Masih menurut Akhyar, kendati hanya menjabat selama 3 setengah tahun, Akhyar tetap komit memaksimalkan kinerja dan melanjutkan tugas yang tertunda saat menjabat Plt Wali Kota Medan.

“Medan ini kota beragam, multi etnis dan multi agama. Untuk itu Medan harus di manage oleh orang yang serius dan orang yang betul-betul ingin mengabdikan diri untuk Kota Medan, bukan orang yang sambilan dan dikelola dengan ecek-ecek, membangun Medan harus serius,” tegasnya.

Dukungan dari tokoh masyarakat dan pemuka agama pun hadir dalam kegiatan tersebut. Salah satunya disampaikan tokoh masyarakat CP Nainggolan.

“Kita semangat menangkan Akhyar-Salman ini. Bersama para pendeta dan pemuka agama lainnya kami yakin Akhyar-Salman meraih suara terbanyak. Karena kita tahu keduanya adalah sosok yang bhinek dan mencintai semua agama,” ujarnya.

Usai tepung tawar dan sambutan sejumlah tokoh, pasangan Akhyar-Salman selanjutnya meninggalkan rumah pemenangan dengan iringan teriakan nomor 1 yang terus menggema. (Herry SD)

29 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *