Akibat Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Desa Pangkalan Nyrih Terendam Banjir

Bengkalis | mediaberantaskriminal.com – Diperkirakan Ratusan Rumah di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, terendam banjir. Banjir setinggi satu meter itu terjadi akibat curah Hujan tinggi sejak malam sampai ke pagi.

Banjir paling parah terjadi di permukiman padat penduduk tepatnya di desa Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat. Salah satu Pemuda Setempat, Candra Maulana, Sabtu (28/11/2020) mengatakan akibat banjir ini puluhan bahkan ratusan rumah warga terendam banjir, “Tidak hanya merendam rumah, banjir juga menyapu jalan umum puluhan warung dan toko elektronik.

Pantauan yang Berhasil di rangkum Media Berantas Kriminal pada Sabtu (28/11/2020), menurutnya Candra Maulana mengatakan, curah Hujan yang sangat tinggi dari malam sampai pagi salah satu penyebab meluapnya Air ke Pemukiman dan Kapasitas sungai yang tak mampu menampung debit air yang terlalu tinggi,” ucap Candra.

Hingga saat ini akibat banjir kerugian di perkirakan mencapai Puluhan juta Rupiah. “Setau saya banjir seperti ini, belum pernah terjadi sebelumnya, maka dari itu ayo sama-sama kita menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan tetap menjaga kelestarian hutan di Pulau kita ini,” pungkasnya kepada wartawan.

Reporter: M. Aritonang
Editor: Hermanto

635 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *