Panen Raya Jagung: Sekda Sampaikan Pesan Bupati Zahir, Bahwa Kab Batu Bara Merupakan Lumbung Pangan

Batu Bara, Sumut (mediaberantaskriminal.com) – Dalam Acara Panen Raya Jagung Ini Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.Ap yang diwakili Sekda Kab. Batu Bara H. Sakti Alam Siregar menyampaikan, bahwa Kabupaten Batu Bara Merupakan Lumbung pangan di Provinsi Sumatera Utara. Rabu, 21/10/2020, Tempat Aula Rumah Dinas Bupati dan Desa Pasar lapan.

Dengan Acara Panen Raya Jagung Ini Salah satu Tokoh masyarakat Desa Pasar Lapan, Kec. Air Putih,

Hendri mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemkab Batu Bara dan PT. Wilmar yang telah membantu masyarakat Desa Pasar Lapan dalam pengerjaan pembersihan, penanaman sampai memanen.

Kemudian Sambutan DIRUT PT. WILMAR Yoopie Al Gerir bantuan

Ini dilakukan agar dapat membantu masyarakat desa pasar lapan untuk meningkatkan produksi jagung. Karena jagung merupakan bahan pangan yang di konsumsi sehari hari. Kami juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kaum dhuafa sekitar desa.

Oleh karenanya Pemkab Batu Bara sangat peduli dengan pertanian. Sebab pertanian merupakan Ketahanan Negara dibidang Pangan, terlebih di masa Pandemi Covid-19.

Dengan diberikannya bantuan sembako dapat dirasakan masyarakat petani dan sekitar. Kami juga berharap kepada PT. Wilmar agar terus memberi bantuan sembako kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara.

Sambutan PANGDAM I/BUKIT BARISAN MAYJEND TNI IRWANSYAH saya sepakat sekali dengan bapak sekda, untuk perusahaan PT. Wilmar agar terus dilakukannya bantuan seperti ini dan memperluas cakupannya.

Agar bantuan CSR PT. Wilmar dapat dirasakan banyak dan luas oleh masyarakat kabupaten batu bara.

Kita tahu dampak covid-19 bukan hanya kesehatan tetapi juga dampak pertumbuhan ekonomi. lahan lahan yang tertidur harus digunakan sebaik -baiknya untuk memenuhi kebutuhan pangan.

Acara Panen Raya tuurut dihadir : DANDIM 0208/ASAHAN – LETKOL SRI MARANTIKA BERUH, S.Sos, PANGLIMA KOMANDI DAERAH MILITER I/BUKIT BARISAN MAYOR JENDERAL TNI IRWANSYAH, SE BUPATI BATU BARA Yang Diwakili Sekda H. SAKTI ALAM SIREGAR, SH DANREM 022/PANTAI TIMUR KOLONEL INFANTRI ASEP NUGRAHA,SE.M.Si ASISTEN TERITORIAL KEPAL STAF KODAM I/BUKIT BARISAN KOLONEL INFANTRI GANDA SIMATUPANG, SE. ASISTEN OPERASI KEPALA STAF KODAM I/BUKIT BARISAN KOLONEL INFANTRI KRISTOMEI SIANTURI,S.Sos. ASISTEN INTELIJEN KEPALA STAF KODAM I/BUKIT BARISAN KOLONEL INFANTRI ALBERT PANJAITAN, S.Ip. KAPOLRES BATU BARA AKBP. H IKHWAN LUBIS
DIREKTUR PELAKSANA INALUM OGGY ACJMAD KOSASIH. KETUA TP. PKK KAB. BATU BARA Ny. MAYA INDRIASARI ZAHIR, SE. Kepala OPD terkait.

Acara ditutup dengan penyerahan paket sembako kepada petani dan kaum dhuafa sekitar desa, dan pemberian bantuan dana pengobatan penyakit kanker. (Staf07/AM)

17 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *