Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat Ir Hj Anita Lubis Gelar Reses di Halaman Kantor Desa Manunggal

Deli Serdang | mediaberantaskriminal.com – Anggota DPRD Sumut dari Partai Demokrat Ir Hj Anita Lubis melaksanakan Kegiatan Reses I Tahun Sidang II 2020 – 2021 di Dapil (Daerah Pemilihan) Sumut III tepatnya di Kecamatan Labuhan Deli, acara Reses ini digelar pada Hari Kamis (17/12/2020) di halaman kantor Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

“Reses dilakukan dengan kegiatan silaturahmi dan sapa warga. Protokol kesehatan tetap harus diterapkan dalam kegiatan reses, seperti, ketika warga datang di acara reses ini wajib menggunakan masker, cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer,” ucap Ir Hj Anita Lubis.

Dalam reses dihadiri mayoritas kaum ibu, dalam kesempatan itu warga satu persatu menyampaikan aspirasi dan keluhannya.

Berbagai aspirasi disampaikan oleh warga dalam serap aspirasi kali ini, mulai dari peningkatan pembangunan/infrastruktur di wilayah Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang.

Menanggapi hal tersebut, Ir Hj Anita Lubis mengatakan, Reses adalah menyerap Aspirasi, dan di momen inilah warga masyarakat menyampaikan harapan mereka terkait perbaikan lingkungan, fasilitas umum dan sebagainya.

“Tugas dan fungsi anggota DPRD, melaksanakan kegiatan reses, untuk menampung dan memperjuangkan lalu merealisasikanya semua aspirasi yang telah disampaikan oleh masyarakat, itu adalah kewajiban kami,” kata Hj Anita Lubis.

“Saya akan mengawal, memperjuangkan dan merealisasikan, namun semua itu ada batasan–batasannya, ada yang prioritas dan ada yang harus menunggu. Beberapa usulan warga yang disampaikan dalam reses kali ini, utamanya infrastruktur, yakni perbaikan jalan Veteran tepatnya pasar IV di Desa Helvetia.

Infrastruktur dari Kecamatan Labuhan Deli menuju jalan Marelan Raya Kecamatan Medan Marelan saat ini sedang terganggu. Jalan tampak berlubang hingga beberapa titik ada gundukan tanah yang diduga diakibatkan oleh truk muatan berat.

Terkait tentang infrastruktur di jalan Veteran pasar IV Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, hal itulah yang akan saya prioritas,” ucap Hj Anita Lubis.

Selain infrastruktur, masalah drainase juga saya prioritas. “Warga di kawasan ini mengeluh karena rusaknya fasilitas drainase sehingga banjir sering melanda jika hujan tiba,” ucap Hj Anita Lubis kepada Media Berantas Kriminal.

“Aspirasi warga sudah saya terima dan akan saya tindaklanjuti. Kita berharap pandemi covid-19 ini segera berakhir dan semuanya kembali normal lagi,” pungkasnya mengakhiri.

Reporter: Hermanto
Editor: Heri Kurniawan

118 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *