Wartawan Tanah Datar Melaksanakan Study Komparatif ke Propinsi Riau

Tanah Datar | mediaberantaskriminal.com – Study Komparatif yang dilakukan Wartawan Tanah Datar yang di pimpin Kadinas Kominfo Drs. Abrar didampingi Kabag Humas Kantor Bupati Drs. Yusrizal, MM, Kabag Umum Drs. Suripto dihadiri Kepala Kantor Inspektorat Drs. Altri Suandi, pada Hari Minggu (13/12/2020).

Wartawan Tanah Datar di berangkat bersama rombongan dengan Bus Pariwisata Minggu 13 Desember 2020 sekitar pukul 14.40 Wib dan sampai di Hotel Grand Zuri Pekan Baru Propinsi Riau.

Study Komparatif yang dilakukan Wartawan Tanah Datar untuk meningkatan sumber daya manusia (SDM) dan dapat bertukar pikiran saling berbagi ilmu dan silaturhmirombongan berjumlah sekitar 50 orang yang terdiri dari wartawan 40 orang dan dari Dinas Kominfo serta dari Humas 10 orang.

Kunjungan pertama Wartawan Tanah Datar melakukan Study Komparatif ke Propinsi Riau diawali pertemuan dengan Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Senin (14/12/2020).

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kampar Herry Hendra Mulia didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya dan Layanan Publik Salmi mengatakan, semenjak reformasi media seperti cendawan tumbuh dan begitu juga jumlah Wartawan yang banyak berkompetisi dengan karya masing masing.

Kabupaten Kampar memiliki sampai 200 media, media cetak dan media Onlene. Akhirnya seleksi alam saat ini berjumlah 100 media, setelah melewati seleksi yang memenuhi persyaratan administrasi.

di hari kedua Selasa15/12/2020 melakukan kunjungan di kantor Haluan Riau diJalan Tuanku Tambusai,Plt. Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma,ikut mendampingi rombongan Studi komporatif 2020 Tanah datar Kadis kominfo Drs. Abrar, Kabag humas Sekretariat Daerah (Setda) Yusrizal, Kadis BPBD Thamrin,ST, kepala Inspektorat Aldri Suandri, Kabag Umum Suripto.

Kedatangan rombongan disambut langsung Pimpinan Perusahaan Haluan Riau Jeffry bersama Pimpinan Redaksi Haluan Riau Doni Rahim dan Eka Buana Putra. Dalam pertemuan itu Kadiskominfo Pemkab Tanah Datar Drs Abrar menyebutkan bahwa maksud kedatangan rombongan, dalam rangka studi komparatif guna meningkatkan kualitas SDM.

Pimpinan Redaksi (Pimred) Haluan Riau Doni Rahim mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang menjadikan Haluan Riau sebagai tujuan dari kunjungan studi banding, dalam kesempatan itu Doni Rahim menceritakan perkembangan Haluan Riau dengan perjuangan yang tak mau menyerah dalam keadaan dan kondisi perkembangan zaman bahkan bencana covid yang melanda tetap terus bergerak hingga ditahun 2020 ini bisa menjadi koran dengan penggunaan bahasa Indonesia terbaik.

Sementara itu, Plt Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma mengapresiasi Perjuaangan Haluan Riau yang telah mencapaiprestasi dan adanya komunikasi yang baik dengan pihak pemerintahan dan instansi yang ada di Riau.

Reporter: Farid Al Kausar
Editor: Hermanto

43 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *