Antisipasi Banjir, Andy Mario Siregar, AP. S.Sos Tinjau Lokasi Rawan Banjir di Perbatasan Kota Medan dan Deli Serdang

Medan | mediaberantaskriminal.com – Pemerintah Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, melakukan pengamatan dan meninjau langsung ke lokasi rawan banjir, Rabu (24/03/2021) di wilayah Kelurahan Helvetia Timur, tepatnya di TK NEGERI PEMBINA 1 dan SLB-E NEGERI PEMBINA Jalan Karya Ujung/Jalan Guru Sinumba, Helvetia Timur, Kec. Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Camat Medan Helvetia, Andy Mario Siregar, AP. S.Sos bersama Lurah Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko,ST M.kom, didampingi Kepala Lingkungan XI Kelurahan Helvetia Timur, Ferdy Abu Hanifah Daulay menyebutkan kepada awak Media Berantas Kriminal “ada beberapa titik di Kelurahan Helvetia Timur yang masuk kategori rawan banjir,” ucapnya.

“Tidak adanya saluran air menyebabkan air meluap ke halaman sekolah TK NEGERI PEMBINA 1 dan SLB-E NEGERI PEMBINA,” ucap Andy Mario Siregar.

Banjir ini sudah ke badan di Jalan Karya Ujung dan ke permukiman warga saat turun hujan dengan intensitas tinggi,” kata Andy Mario Siregar.

“Kebetulan, Jalan Karya Ujung/Jalan Guru Sinumba ini berbatasan dengan 2 Kecamatan di wilayah Kabupaten Deli Serdang yaitu berbatasan dengan Kecamatan Labuhan Deli dan Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang,” tegas Andy Mario Siregar.

Jadi, Pemko Medan dan Pemkab Deli Serdang harus bisa bekerja sama, karena aliran air itu akan masuk ke wilayah Kabupaten Deli Serdang,” ucap Camat Medan Helvetia.

Sesuai instruksi dari Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M bahwasannya untuk menyelesaikan banjir siap berkolaborasi dengan sejumlah pihak. “Ini perlu Kolaborasi antara Pemko Medan dengan Pemkab Deli Serdang,” tegas Andy Mario Siregar .

“Kita harus berkoordinasi dengan Camat Labuhan Deli, Marjuki S. Sos, M.AP dan Camat Sunggal, Ismail, SSTP, M.A.P, agar permasalahan banjir ini dapat diatasi,” ucapnya.

Dengan pelaksanaan pada hari Rabu (24/03/2021), kami Pemerintah Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan melakukan meninjau langsung ke lokasi rawan banjir, di wilayah Kelurahan Helvetia Timur.

“Kami mendapat respon dan sambutan baik dari Camat Labuhan Deli, Marjuki S. Sos, M.AP dan Camat Sunggal, Ismail SSTP, M.A.P, agar permasalahan banjir dapat diatasi, “kami harus bekerjasama dalam menangani persoalan banjir ini, membersihkan drainase sebagai tindak lanjut dengan adanya genangan air yang cukup tinggi saat di musim hujan, hingga air ke arah sungai bederah di wilayah Kabupaten Deli Serdang,” ucap Camat Medan Helvetia, Andy Mario Siregar, AP. S.Sos.

Tampak hadir dilokasi, Camat Labuhan Deli, Marjuki S. Sos, M.AP, Lurah Helvetia Timur, Teguh Sujatmiko,ST M.kom, didampingi Kepala Lingkungan XI Kelurahan Helvetia Timur, Ferdy Abu Hanifah Daulay, Agusman selaku kepala dusun VIII Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Deli Serdang dan para Kepala Lingkungan se-Kelurahan Helvetia Timur.

Reporter: Hermanto
Editor: Heri Kurniawan

 

208 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *