Belum Genap Satu Tahun Menjabat, Camat Labuhan Deli Ubah Wajah Kantor Camat Lebih Repersentatif

Deli Serdang | mediaberantaskriminal.com – Wilayah Deli Megapolitan tengah berkembang ke arah wilayah Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang berbatasan dengan Kecamatan yang ada di Kota Medan, dan Kabupaten Langkat.

Hal inilah yang menggerakan hati Camat Labuhan Deli Marjuki S. Sos, M.AP dalam menyikapi perkembangan wilayah Kecamatan yang dipimpinnya.

Menurut Camat Labuhan Deli Marjuki S. Sos, M.AP untuk menyikapi perkembangan wilayah Kecamatan Labuhan Deli, berkembang ke arah wilayah Kota Deli Megapolitan Helvetia, kita mulai dari tempat kerja kita lebih dulu, yaitu mengubah wajah kantor Camat lebih Repersentatif melibatkan 3 pilar yaitu Pemerintah, Masyarakat dan Pengusaha setempat,” ucapnya, Jumat (12/03/2021) kepada Media Berantas Kriminal di kantor Camat Labuhan Deli.

“Pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kerja demi meningkatkan produktivitas,” ucap Marjuki S. Sos, M.AP.

Kondisi lingkungan kerja merupakan hal yang sangat mempengaruhi produktivitas karyawan. Salah satu hal yang bisa meningkatkan kualitas kondisi lingkungan kerja adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan kerja.

Karena ruang kerja adalah tempat karyawan menghabiskan waktu untuk bekerja setiap jam kerja “haruslah nyaman, lingkungan kerja yang bersih pastilah terjamin kesehatannya. Dengan lingkungan kerja yang sehat maka karyawan bisa bekerja dengan nyaman dan terbebas dari penyakit, bekerja pun jadi lebih maksimal,” tegas Marjuki.

“Pada Bulan November 2020 lalu saya mulai menjabat sebagai Camat Labuhan Deli,” ucap Marjuki.

Belum genap satu tahun menjabat sebagai Camat Labuhan Deli, Kabupaten Deli Sedang, Marjuki S. Sos, M.AP mampu mengubah wajah kantor Camat yang dulu tampak tua dan kini terlihat lebih indah, mulai dari ruang kerja sampai halaman kantor Camat tampak bersih dan tertata rapi dari sebelumnya.

Terlihat dari pantauan awak media ini, mulai dari penatahan mulai dari ruang kerja sampai ke halaman kantor Camat terlihat rapi dan bersih.

“Kami lakukan pembenahan kantor Camat ini secara bergotong royong dan bersinergi dengan Stakeholder yang ada di Kecamatan Labuhan Deli,” ucapnya.

Pelaksanaan ini tidak bisa dipungkiri jelas memerlukan dukungan dana. Sumber pendanaan yang disediakan oleh Pemerintah Daerah melalui dari APBD ternyata masih jauh dari jumlah kebutuhan yang seyogyanya dibutuhkan di tingkat masyarakat.

Untuk menutupi kekurangan itu, alternatif yang paling mudah mengubah wajah kantor Camat Labuhan Deli lebih Repersentatif adalah sumber pendanaan dari swadaya masyarakat melibatkan Pemerintah, masyarakat dan pengusaha yang ada,” ucap Camat Labuhan Deli Marjuki S. Sos, M.AP.

Masih saya ingat terdahulu, pesan dari Almarhum Bapak Amri Tambunan, mantan Bupati Deli Serdang dan diteruskan pesan ini sering disampaikan oleh Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan, “Memanfaatkan Potensi yang dimiliki Daerah dalam membangun Daerah.

“Wilayah yang mempunyai banyak Potensi yang bisa dikembangkan oleh pemerintah untuk mendatangkan pendapatan untuk menunjang pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.

Wilayah Deli Megapolitan tengah berkembang ke arah wilayah Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang. “Dengan dukungan dari semua pihak bersama Stakeholder yang ada di Kecamatan Labuhan Deli, kita mulai dari tempat kerja kita lebih dulu, yaitu mengubah wajah kantor Camat lebih Repersentatif, kedepannya kita harus siap untuk membangun Kecamatan Labuhan Deli sebagai wilayah Deli Megapolitan Helvetia di Kabupaten Deli Serdang,” ucapnya mengakhiri.

Reporter: Heri/Hermanto
Editor: Heri Kurniawan

217 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *