Benny Sihotang : Pilih Paslon No. 2, Pasar-pasar di Medan Akan Di Buat Seperti Pasar Santa di Jakarta

Medan, Sumut – Suasana transaksi jual-beli di Lantai I Pusat Pasar Medan, Jumat (6/11/2020), yang semula berjalan normal, sontak menjadi pecah dan riuh. Pasalnya, pedagang dan konsumen di Pusat Pasar Medan itu kedatangan tamu istimewa mantan Dirut PD Pasar Kota Medan Benny Sihotang beserta tim pemenangan pasangan No.2 Bobby Nasution dan Aulia Rahman calon Walikota dan Wakil Walikota Medan Priode 2021-2024.

Para pedagang Pusat Pasar yang sebagian besar telah mengenal sepak terjang Benny Sihotang yang saat ini telah menjadi senator di DPRD Medan dari Faksi Gerindra itu, langsung mendekat dan menyalami serta curhat karena selama menjabat Dirut PD Pasar Kota Medan merasa sangat dekat dengan pedagang di pasar-pasar dalam naungan Pemko Medan itu.

“Kami terkejut dan sontak heboh dengan kedatangan Pak Benny ini. Beliau sudah menjadi senator dan politikus DPRD Medan tetapi tetap mengingat dan selalu dekat dengan pedagang Pusat Pasar Medan,” imbuh Pak Surbakti salah seorang tokoh  pedagang  di Lantai I Pusat Pasar Medan.

Benny Sihotang yang mengenakan kaus berwarna putih dengan gaya bicara tetap ramah dan bersahaja itu, ditengah kerumunan pedagang menyampaikan pesan dan mengingatkan pada 9 Desember 2020 mendatang saat hari pencoblosan Pilkada Kota Medan menggunakan hak pilihnya menusuk pasangan nomor 2 Bobby Nasution dan Aulia Rahman.

Alasan untuk memenangkan pasangan muda milenial itu, imbuh Benny lagi, jika terpilih nanti Bobby Nasution yang menantu kesayangan Presiden RI Joko Widodo itu, akan mendapatkan kemudahan birokrasi dari pusat baik untuk pengembangan dan pembangunan infrastrukur baik jalan maupun sungai di Medan  karena akses dengan Kementerian sudah cukup dekat dan mudah.

Artinya, Bobby Nasution akan lebih mudah menggunakan anggaran APBN Pusat  untuk pembangunan di Kota Medan. Demikian juga untuk pengembangan sungai dalam naungan BWS yang penggunaan anggarannya cukup besar dari Kementerian RI di Jakarta.

Selain itu, Bobby Nasution seorang pengusaha muda yang tidak asing lagi bagi para penggiat UMKM sehingga nantinya para pelaku usaha dapat  kemudahan dalam pengembangan usahanya dan membuka akses dalam memasarkan produk UMKM tersebut.

Demikian juga selama di Jakarta, jelas Benny Sihotang lagi, Bobby Nasution termasuk sosok yang peduli dan banyak menyumbangkan pikirannya untuk kemajuan pasar tradisional di Jakarta. Jadi, tidak mengherankan kalau pasar tradisional di Jakarta dalam naungan PD Pasar Jaya itu, telah mengalami peningkatan dan kemajuan.

“Ada satu pasar tradisional yang kemajuannya sangat pesat yang dinamakan pasar Santa di Jakarta dengan fasilitas selain berbelanja juga konsumen dan pedagang dapat memanfaatkan lokasi hiburan seperti permainan anak dan fasilitas lainnya.

Pasar Santa dengan fasilitas hiburan sambil berbelanja ini, di Medan akan diciptakan  termasuk memperbaiki fasilitas dan sarana pasar tradisional yang dalam kurun beberapa tahun ini belum mendapat sentuhan peremajaan. “Bobby Nasution dan Aulia Rahman pasangan milenial calon Walikota dan Wakil Walikota Medan  mendatang akan mewujudkan Pasar tradisional plus berbelanja dan hiburan ini sudah menjadi program pasangan nomor 2 ini,” imbuh Benny Sihotang yang mendapat aplausan dan rasa kagum pedagang.

Mendengar penjelasan panjang lebar dari Benny Sihotang yang sebelumnya telah road show ke tujuh pasar tradisional di Medan seperti Pasar Petisah, Pasar Muara Takus, Pasar Kampung Lalang, Pasar Helvetia dan Pusat Pasar Medan, pedagang bagaikan tersentak dan menentukan pilihannya untuk memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut.

Acara kunjungan mantan Dirut PD Pasar Medan itu ke Pasar Pusat Pasar Medan,  diakhiri dengan ramah tamah dan melepas rindu dengan berselfi ria foto bersama. “Untuk memenangkan pasangan no urut 2 ini, Benny dan timnya juga akan mengunjungi pasar tradisional lainnya di Kota Medan secara berkesinambungan. (red)

19 views


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *