Beri Pengarahan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin Kunker ke Wilayah Kodim 0212/TS

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI Hassanudin, didampingi Ketua Persit KCK Daerah I/BBNy Dwiane Hassanudin, para pejabat teras Kodam I/BB melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Kodim 0212/TS, Rabu (27/01/2021).

Rangkaian penyambutan kunjungan kali ini, tetap mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan mengecek suhu tubuh, mencucitangan, memakai masker, menjaga jarak.

Sebelum memberikan pengarahan kepada para prajurit dan PNS Kodim 0212/TS Pangdam dan rombongan melaksanakan ramah tamah di Aula Daulay – Simorangkir 0212/TS, Makodim.

Dalam pengarahannya kepada Prajurit dan PNS Kodim 0212/TS, Pangdam I/BB menyampaikan rasa bangga terhadap prajurit dan PNS Kodim 0212/TS, Pangdam jugaberpesan sebagai prajurit Kodam I/BB harus disiplin tetap solid, profesional dan kompak serta tetap menjaga nama baik diri sendiri, keluarga dan satuan,” tuturnya.

Pangdam I/BB dalam pengarahannya juga menyampaikan dalam penggunaan medsos agar digunakan sebagai media untuk mempermudah komunikasi dalam kegiatan danjangan gunakan untuk hal-hal yang negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan merugikan satuan,” ujar Mayjen TNI Hasanuddin.

Turut hadir dalam kunjungan Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin Forum Koordinasi Pimpinan Daerah se Tapanuli Bagian Selatan,Walikota Padangsidimpuan IrsanEfendi Nasution, SH., Bupati Padang Lawas Tongku Sutan Oloan (TSO),Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini,S.I.K di Makodim 0212 / TS, Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Usai, dari Makodim 0212 / TS, Pangdam I / BB lanjut berkunjung ke Mapolres Tapanuli Selatan, jalan SM Raja Padangsidimpuan. Mayjen TNI Hasanuddin, S.IP,M.M., sampai di depan gerbang Mapolres Tapanuli Selatan di sambut Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.IK, bersama barisan perwirapolisi, para Babinsa, serta para prajurit lainnya.

Rombongan Pangdam I / BB bersilaturahmi dengan Polres Tapanuli Selatan di aula Pratidina Mapolres Tapanuli Selatan, jalan SM Raja Padangsidimpuan, SumateraUtara, Rabu (27/01/2021).

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.IK, menyampaikan bahwa, pihaknya menyambut baik kedatangan Pangdam I/ BB ke wilayah hukum Polres Tapsel terkhusus di Mapolres Tapsel, apresiasi yang tinggi terhadap Pangdam, ini merupakan sinergitas antara TNI Polri yang telah terjalin dengan baik, terkhusus di wilayah hukum Tapanuli bagian Selatan ( Tabagsel) Tapanuli Selatan, Padangsidimpuan,Mandailing Natal, Padang Lawas dan Padang Lawas Utara ,
“semoga kedepannya kita dapat meningkatkan serta mempererat silaturahmi,” tutur Kapolres Tapanuli Selatan didampingi oleh Kapolres Padangsidimpuan.

Di tempat yang sama, Bupati Padang Lawas Tongku Sutan Oloan (TSO) Harahap, menyampaikan bahwa, pada kesempatan kali ini, ia menyampaikan keinginannya untukpembangunan Kodim di wilayah Kabupaten Padang Lawas, ia mengatakan bahwa mengingat luasnya wilayah hukum / teritorial Kodim 0212 / TS ( dalam lingkup Tabagsel ) serta letak geografis Padang Lawas yang berbeda di wilayah yang berbatasan langsung dengan provinsi Riau, dengan jumlah desanya mencapai tigaratusan desa di kabupaten Padang Lawas. Sehingga dibutuhkan banyaknya para Babinsa dalam membantu pengawasan dan pembinaan desa” Tutur Bupati Padang Lawas Tongku Sutan Oloan (TSO) Harahap.

Bupati Palas juga menambahkan bahwa, usai ia menyampaikan usulannya, Pangdam I/BB menyampaikan akan mengatur jadwal kunjungannya nantinya ke wilayah Kabupaten Padang Lawas, guna meninjau hal yang berkaitan dengan usulan Bupati Padang Lawas, TSO menjawab pertanyaan para awak media dengan rasa senang, nantinya pihaknya akan menyambut baik kedatangan Pangdam I / BB ke wilayah Kabupaten Padang Lawas, ujarnya saat ditemui di Halaman Mapolres Tapanuli Selatan.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

 

 

 

 

117 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *