BLK Tapsel Laksanakan Pelatihan Belajar Membuat Pola Baju

Tapsel | mediaberantaskriminal.com – Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tapanuli Selatan mulai Tgl 23 Februari 2021 sampai satu bulan kedepan melaksanakan pelatihan belajar menjahit yang bertempat di UPT BLK Tapsel yang beralamat di Siharangkarang Kelurahan Lembah Lubuk Manik, Jumat (23/02/2021).

Peserta pelatihan menjahit saat ini sedang belajar cara mengukur yang akurat hingga pola dasar badan sendiri dan pengembangan polanya menjadi bentuk blouse, dress, dengan teknik pemindahan kupnat dan teknik membaca gambar/desain busana.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tapanuli Selatan Arman Pasaribu, S. Sos melalui Kepala UPT BLK Tapsel M. Hasan PH. Dalimunthe didampingi instruktur menjahit Ria Mariana, S. Pd.

Disampaikan, ” tujuan pelatihan yaitu Untuk memberikan keterampilan dan keahlian kepada peserta pelatihan dan diharapkan nanti setelah selesai pelatihan ini peserta mampu menjahit dan bisa menciptakan lapangan kerja secara mandiri”.

Kita berharap nanti peserta pelatihan menjahit sebanyak 1 paket (16 orang). Dan peserta diberikan makan gratis, uang trasport, bakal pakaian, gunting, rol dan lain sebainya,” ujar kepala UPT BLK.

Selain itu UPT BLK Tapsel juga menyiapkan rumah gratis bagi peserta yang jauh, sehingga Pemerintah kabupaten benar-benar menginginkan warga masyarakat bisa hidup mandiri dan mempunyai keterampilan,” pungkas Kepala UPT BLK Tapsel.

selain itu disampaikan BLK Tapsel juga mengajarkan keterampilan menjahit, melaksanakan pelatihan tata boga (membuat kue) sebanyak 16 Orang (1 paket).

Terakhir, Hasan menyampaikan bahwa peserta pelatihan ini adalah warga Kabupaten Tapanuli Selatan dari berbagai Kecamatan yang ada di Tapsel.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

71 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *