PT. PLN (Persero) UP3 Padangsidimpuan – Sipirok Sosialisasi Bahaya Listrik & Penggunaan Aplikasi PLN Mobile

Padangsidimpuan | mediaberantaskriminal.com – PT. PLN (Persero) UP3 Padangsidimpuan – Sipirok Sosialisasi Bahaya listrik & Penggunaan Aplikasi PLN Mobile kepada Warga masyarakat Desa Bulu Mario Kamis,(25/02/2021) bertempat dikantor Kepala Desa Bulu Mario.

Acara sosialisasi dibuka oleh Kepala Desa Bulu Mario Maraganti Ritonga dalam sambutan menghimbau kepada warga harus berhati-hati dalam pemakaian listrik jangan sempat lalai dilihat dulu kabel atau wayar masih berfungsi atau tidak apa lagi pemakaian setrika untuk menggosok. Pakaian kalau masih lembab jangan dulu digunakan dulu untuk memggosok karena bisa kosleting,” ujarnya.

Kita harus berhati-hati jangan sempat ditinggalkan kalau lagi menggosok pakaian, Begitu juga pemakaian barang elektronik seperti TV, komputer, mesin cuci jangan lupa dimatikan setelah habis pemakaian,” harap Kades.

Sementara Manejer PT. PLN (Persero) UP 3 Sipirok – Padangsidimpuan Hardiansyah dalam sambutannya menyampaikan tujuan acara sosialisasi ini adalah untuk memberikan kesadaran bagi warga masyarakat.

Kepala Desa Bulu Mario Kecamatan Sipirok menyampaikan agar tetap berhati-hati dalam pemakaian listrik dirumah ataupun diluar rumah,Warga masyarakat harus selalu memperhatikan kabel dan wayar entah ada yang rusak,” pungkas Hardiansyah.

Selanjutnya Pj K3 (kesehatan keselamatan kerja) Rahmad Kurnia Ritonga menghimbau kepada orangtua agar anak anak menjauhi Tiang listri sewaktu bermain layang- layang,Jangan dekati travo listrik dan jauhkan Lisrik dari air dalam pengunaan listrik,” ujarnya.

Sedangkan supervisor pelayanan administrasi Ragil Jaelani menyampaikan pembayaran rekening PLN harus tepat waktu jangan sampai menunggak,masalah pembayaran sudah ada New PLN mobile melalui Hp android,” ucap Ragil Jaelani.

Sedangkan untuk penebangan kayu/pohon warga masyarakat disekitar jaringan PLN tidak ada ganti rugi,karna ini merupakan perawan Jaringan, ujarnya.

Selanjutnya salah satu peserta warga desa menyampaikan keluhannya seputar masalah lampu jalan agar cepat di programkan di PLN Sipirok untu penerangan Jalan maupun Kampung supaya terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkapnya.

Reporter: Parlaungan Hasibuan
Editor: Hermanto

 

 

40 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *