Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara bersama IKA FKG USU Gelar Bakti Sosial

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) USU Ke 60 (Lustrum XII) Tahun 2021 dan Hari Kesehatan Nasional ke-57, Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir mengadakan bakti sosial dengan IKA FKG USU dan PDGI Kabupaten Batu Bara. Di TK Mitra Inalum, Komplek Perumahan Inalum, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (13/11/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan drg. Wahid Khusyairi, MM, Ketua Pokja Bunda PAUD Hj. Erlina Yusuf, drg. Nadia Sri Devi dan drg. Herlina Megawati.

Bakti sosial ini diikuti oleh anak-anak dari TK Mitra Inalum dan PAUD Pokja Bunda. Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Bunda Maya kemudian dilanjutkan dengan pembacaan puisi untuk Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara yang dibawakan oleh Rasya Athaya dari TK Mitra Inalum.

Dalam acara ini anak-anak PAUD diajarkan dan mempraktekan langsung bagaimana cara menggosok gigi yang baik dan benar yang di pandu langsung oleh drg. Nadia Sri Devi dan drg. Herlina Megawati, Anak-anak terlihat sangat antusias untuk mengikuti arahan yang di berikan.

Dalam sambutannya Bunda Maya mengatakan “Dengan memperingati Hari kesehatan Nasional ini kita dapat mensosialisasikan serta mengajak anak-anak PAUD untuk selalu menjaga kesehatannya, apa lagi dimasa pandemi sekarang ini kita harus menjaga imun tubuh dan tidak lupa juga untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut”.

“Harapannya dengan kegiatan ini semoga anak-anak TK dapat lebih mengetahui cara merawat diri, terutama kesehatan gigi dan mulut. Ketika gigi sehat, badan sehat insyaallah semuanya akan terjaga kesehatannya” ujar Bunda Maya.

Dalam kegiatan ini IKA FKG USU juga memberikan penghargaan kepada Bunda PAUD Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir. Dan kegiatan di tutup dengan membagikan makanan ringan kepada anak-anak yang mengikuti acara ini.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

23 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *