Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Hadiri Rakor Peningkatan Akses untuk Satuan PAUD

Batu Bara – Media Berantas Kriminal | Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir menghadiri Rapat Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD Tingkat Kabupaten/Kota Dalam Rangka Peningkatan Akses dan Penguatan Pendampingan Untuk Satuan PAUD, di Hotel Emerald Garden Jl. Kol Yos Sudarso, Medan, Senin (15/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Batu Bara Hj. Erlina Yusuf, Kasi Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan, Safrial M.Kom dan Ketua Himpaudi Kabupaten Batu Bara Noveri, S.Pd.

Rakor yang dibuka Bunda PAUD Sumut Ny. Nawal Lubis, dilaksanakan sebagai langkah peningkatan akses dan penguatan pendampingan untuk satuan PAUD. Sebagaimana amanah Peraturan Presiden RI Nomor 60 Tahun 2013, tentang Pengembangan Anak Usia Dini Holistik-Integratif.

Bunda PAUD Sumut Ny. Nawal Lubis dalam sambutannya menjelaskan bahwa “PAUD bukan sekedar berperan penting bagi perkembangan anak pada masa yang akan datang.

Namun berperan penting bagi pembangunan bangsa”.

“Untuk itu Bunda PAUD Sumut mengajak keterlibatan setiap keluarga, seluruh masyarakat, bersama Pemerintah, yang bersifat holistik dan integratif, dalam mendukung hak esensial anak. Meliputi hak akan pendidikan, kesehatan dan gizi, perlindungan, pengasuhan serta kesejahteraan anak.” Ujar ibu Nawal.

Rakor ini menghadirkan Narasumber Aminah Abdullah dan Mufrida dari Balai Pengembangan PAUD dan Pendidikan Masyarakat Provinsi Sumatera Utara serta dihadiri seluruh Bunda PAUD se-Sumatera Utara.

Reporter : Andi Siregar
Editor : Hengky

 

19 views


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *